Ini 4 Cara Modifikasi Mobil Sedan Tua

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 5 December 2018

Ini 4 Cara Modifikasi Mobil Sedan Tua

Modifikasi Mobil | Mobil Bekas

Setiap mobil sedan punya karakternya masing-masing. Anda harus mengerti dan memahami benar mobil sedan yang Anda incar. Karena akan berkaitan dengan gaya modifikasi yang tepat untuk mobil sedan tua Anda. Mulai dari tema yang akan diterapkan, seperti retro, klasik, elegan, futuristik, atau hanya sekedar sentuhan detail pada beberapa bagian saja.

Tentu saja Anda menginginkan hasil modifikasi yang merepresentasikan diri Anda. Tema yang Anda pilih nantinya juga sangat berpengaruh pada keseluruhan modifikasi. Supaya mendapatkan hasil modifikasi yang memuaskan untuk sedan tua Anda, ada beberapa hal yang juga perlu Anda cermati selain masalah pemilihan tema. Simak beberapa tips berikut agar Anda tidak salah langkah!

Pilih bengkel custom

Setelah menentukan tema, mulailah untuk survey bengkel custom yang dapat memodifikasi mobil sedan tua Anda sesuai dengan yang Anda gambarkan. Jangan lupa juga untuk mengestimasi biaya yang harus dikeluarkan, atau lakukan penyesuaian biaya modifikasi dengan dana yang telah Anda siapkan.

Buat daftar kebutuhan

Untuk mempermudah Anda mencari komponen yang dibutuhkan saat modifikasi, buatlah daftar barang – barang yang diperlukan. Dengan begitu, Anda juga dapat memperkirakan hal apa yang akan dikerjakan terlebih dahulu.

Awali dari mesin

Sebelum merambah modifikasi ke bagian eksterior dan interior, sebaiknya Anda melakukan pembenahan mesin terlebih dahulu. Sehingga mobil sedan tua Anda akan tetap dalam kondisi prima dan optimal selama dan setelah proses modifikasi.

Cermati hal – hal yang perlu dihindari

Demi kesuksesan modifikasi Anda, hindari beberapa hal yang akan membuatnya menjadi tidak optimal, seperti modifikasi ceper yang berlebihan, penggantian warna lampu, knalpot terlalu berisik, warna cat yang terkesan norak dan sebagainya.

Itu adalah beberapa cara dan langkah yang sebaiknya Anda lakukan untuk modifikasi mobil sedan tua Anda. Lakukan juga pengecekan secara berkala selama proses modifikasi berlangsung untuk memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock



Kembali ke atas