Ini 5 Aplikasi GPS Navigasi Offline Terbaik di Smartphone

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 11 May 2020

Ini 5 Aplikasi GPS Navigasi Offline Terbaik di Smartphone

momobil.id – Salah satu fitur yang penting dimiliki dalam setiap smartphone adalah fitur GPS (Global Positioning System). Fitur ini dapat membantu pengguna smartphone untuk menuju suatu tempat yang ia belum ketahui arah atau lokasinya. Bagi sebagian smartphone, fitur GPS ini sudah standar, namun masih ada smartphone yang belum memiliki fitur GPS ini. Pengguna smartphone tentunya harus mengunduk aplikasi GPS offline terlebih dahulu. Oleh karena itu, berikut adalah rekoendasi aplikasi GPS navigasi offline yang terbaik pada Smartphone.

Google Maps

Salah satu aplikasi GPS navigasi offline terbaik yang paling direkomendasi adalah Google Maps. Aplikasi buatan Google ini menyediakan fitur offline, sehingga pengguna dapat terhubung dengan peta tanpa jaringan internet. Untuk menggunakan mode offline ini, pengguna harus mengunduh peta mobile terlebih dahulu pada ponsel. Google Maps sendiri memiliki berbagai fitur, yaitu informasi mengenai peta wilayah terntentu seperti atm, pom bensin, dan tempat makan. Selain itu, Google Maps dilengkapi dengan fitur estimasi waktu, memudahkan pengguna untuk mengetahui berapa lama waktu yang ditempuh untuk menuju tempat yang ingin dituju.

Waze

Aplikasi yang wajib diunduh selanjutnya adalah Waze. Waze merupakan aplikasi peta offline yang memperlihatkan kondisi kepadatan jalanan. Dalam aplikasi ini, tingkat kepadatan dibagi menjadi 3, yaitu merah, jingga, dan hijau. Warna merah memberi tahu kondisi jalan yang padat, jingga untuk menunjukkan tingkat yang lumayan padat, dan warna hijau menunjukkan jalan yang lancar. Dengan demikian, Waze membantu pengguna untuk mengantisipasi kepadatan jalan, dan mencari jalan alternatif lain.

Sygic: GPS Navigation & Maps

Salah satu aplikasi GPS offline terakurat adalah Sygic. Sygic dapat digunakan secara offline atau tidak ada koneksi internet di lokasi manapun. Rute dan navigasi peta pada Sygic selalu diperbaharui setiap tahunnya.

Baca Juga : Lima Rekomendasi Aksesori Interior Mobil di Bawah Rp100 ribu

Maps.Me

Aplikasi GPS Maps.Me memiliki cakupan luas mencapai 345 negara, termasuk pulau kecil dengan peta yang detail. Pada Maps.Me, tersedia fitur navigasi mudah seperti mode mengemudi mobil, jalan kaki, dan pengendara motor lengkap dengan jarak dan waktu estimasi. Salah satu yang menarik dalam aplikasi ini adlaah fitur pemesanan kamar hotel dan penginapan terdekat di sekitar lokasi pengguna berada.

Polaris Navigation GPS

Aplikasi Polaris cocok digunakan untuk pengguna yang sering melakukan aktivitas outdoor, seperti menaiki gunung, camping dan berburu. Polaris merupakan aplikasi buatan DS Software. Aplikasi ini dilengkapi dengan kompas dan beberapa fitur lainnya. Fitur yang terdapat pada Polaris antara lain, distance and time, magnetic heading, latitude and longtitude, dan lainnya.



Kembali ke atas