Awas! Ini Akibat Mobil Jarang Dipakai

Ditulis oleh : admin | 8 March 2017

Awas! Ini Akibat Mobil Jarang Dipakai

Anda berfikir bahwa mobil yang jarang digunakan akan membuat umur kendaraan Anda semakin lama? Jangan salah! Terlalu lama membiarkan mobil menganggur dirumah justru akan membuat mobil Anda menjadi rentan terkena masalah-masalah yang serius. Seperti halnya manusia jika terlalu lama berbaring atau duduk jika langsung di forsir untuk melakukan aktivitas maka tubuh akan terasa pegal-pegal, begitu pula dengan mobil jika terlalu lama tidak digunakan maka kondisi mesin dan elemen-elemen lainnya pasti akan kaget dan menimbulkan kerusakan yang berarti, Ini dia masalah-masalah yang akan Anda alami akibat mobil jarang dipakai.

1 . Aki Mobil

akibat mobil jarang dipakai
Source: hargamobiloke.com

Aki mobil soak adalah masalah yang sering ditemukan akibat mobil jarang dipakai dalam waktu yang lama. Jika Anda mendiamkan mobil selama satu minggu saja maka kerusakan pada aki ini pasti sudah langsung terasa, apalagi ketika Anda tiba-tiba menyalakan mesin mobil, pasti stater pertama akan terasa sangat berat dan mesin akan sulit untuk menyala. Hal ini disebabkan karena kabel aki yang aktif dibiarkan menyambung dalam kondisi mesin yang ditinggal dalam waktu yang panjang, solusinya adalah jika Anda terpaksa meninggalkan mobil maka ada baiknya jika Anda melepas kabel Aki dan memasangnya kembali ketik akan digunakan.

2 . Wiper

Source: apritos.com

Masalah kedua yang sering muncul adalah kerusakan pada wiper sebagai efek mobil jarang dipakai. Wiper mobil akan otomatis mengeras jika tidak digunakan solusinya adalah, ganjalah wiper dengan busa agar tidak langsung terkena dengan kaca mobil.

Baca Juga : Penting! Ini Cara Merawat Mobil Dengan Baik

3 . Ban Mobil

Source: autobild.co.id

Terlalu lama membiarkan mobil menganggur dirumah ternyata akan berdampak juga pada ban mobil. Ban mobil akan cepat kempes dan saat digunakan akan mengakibatkan kerusakan mobil pada elemen-elemen lainnya seperti pelknya dan lain-lain. Oleh sebab itu jika Anda terpaksa meninggalkan mobil dalam waktu yang lama solusinya Anda dapat mengganjal ban dengan benda kecuali dongkrak, karena dongkrak akan mudah rusak ketika dibiarkan untuk menopang ban dalam waktu yang panjang.

4 . Rem

Source: blogspot.co.id

Kerusakan yang paling fatal yaitu pada rem, kendaraan yang jarang digunakan akan mempunyai dampak kerusakan serius pada rem karena kondisi nya yang masih aktif saat dibiarkan menganggur. Rem tangan yang masih aktif akan membuat piringan dan minyak pada rem menjadi lengket, hal ini lah yang berbahaya dan harus sangat diperhatikan. Oleh karena itu jangan biarkan rem tangan Anda aktif ketika membiarkan mobil menganggur dalam waktu yang lama.

Nah itu dia masalah yang akrab ketika Anda membiarkan mobil menganggur dirumah terlalu lama. Hal-hal diatas juga wajib Anda perhatikan ketika membeli mobil bekas dari kerabat atau dealer-dealer mobil karena bagaimana pun mobil itu berdiam di showroom dengan waktu yang tidak sebentar sehingga Anda harus menilai kendaraan bekas yang Anda beli dengan sangat teliti sebelum membelinya. Itu dia informasinya efek mobil jarang dipakai untuk Anda, semoga bermanfaat!

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas