Ini Alasan Hyundai Luncurkan Stargazer Essential

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 20 July 2023

Ini Alasan Hyundai Luncurkan Stargazer Essential

momobil.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan New Hyundai Stargazer pada Senin (17/07) lalu. Selain menyegarkan fitur, Hyundai memperkenalkan varian baru yang menyandang nama Stargazer Essential. Lantas, apa alasan Hyundai meluncurkan varian baru Stargazer Essential?

Seperti yang diketahui, kehadiran tipe Essential menggantikan varian Trend yang sebelumnya menjadi bagian dari lini model Stargazer. Jika sebelumnya varian Trend mirip dengan Active, kini Stargazer Essential memiliki tampilan yang serupa dengan trim di atasnya. Trim Essential juga mendapatkan fitur yang lebih banyak ketimbang model sebelumnya.

Head of Marketing Department PT HMID, Astrid Ariani Wijana mengatakan bahwa hadirnya varian baru merupakan sebuah keputusan agar Hyundai Stargazer lebih kompetitif di kelas Low MPV. Munculnya Stargazer Essential diharapkan mampu menjadi pendamping ideal bagi mobilitas masyarakat Indonesia.

“Jadi kalau dilihat dari segi competitiveness secara menyeluruh, bisa dibilang untuk lower trim kami butuh pembaharuan. Ada PR yang harus diselesaikan supaya kami juga bisa memperkuat lower trim, lower segment supaya bisa sama dengan segmen atas yang memang sudah bagus permintaannya,” ujar Astrid dilansir dari Kompas.com.

Selain itu, pihak Hyundai juga membeberkan alasan dibalik penggantian nama Stargazer Trend menjadi Essential. Hal ini dilakukan agar konsumen dapat lebih aware terhadap varian baru dari MPV 7-seater tersebut. Varian Essential ditargetkan bagi konsumen yang menginginkan sebuah L-MPV dengan fitur mumpuni dan harga terjangkau.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Essential Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya!

Spesifikasi Hyundai Stargazer Essential

Dilihat dari bagian eksterior, Hyundai Stargazer Essential memiliki tampilan yang mirip dengan varian Style dan Prime.

Varian Essential kini dilengkapi dengan skid plate pada bagian depan dan belakang. Layaknya Style dan Prime, Stargazer Essential kini menggunakan Black Front Radiator Grill. Sementara pada bagian kaki-kaki, Stargazer Essential disematkan velg alloy wheel berukuran 16 inci.

Stargazer Essential juga mendapatkan pembaruan pada bagian lampu. Varian Essential dilengkapi dengan pencahayaan Horizontal LED DRL, LED Multi Face Reflector Headlamp, LED Position Lamp, serta Front Fog Lamps. Lalu bagian belakang mengusung Distinctive H Rear Lamp dengan LED+Bulb Combination Lamps.

Soal fitur, Hyundai Stargazer Essential sudah dilengkapi dengan opsi captain seat pada baris kedua, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), ESC/VCM,HAC, smart key, remote engine start & window control, hill-start assist, hingga electric folding O/S mirror, dan head unit layar sentuh berukuran 8 inci.

Sama seperti varian lainnya, Hyundai Stargazer Essential dibekali mesin Smartstream 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 hp pada 6.300 RPM dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 RPM. Mesin dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan IVT.

Berikut daftar harga Hyundai Stargazer varian Essential di Indonesia. Harga tersebut merupakan harga on the road DKI Jakarta.

  • Essential M/T = Rp258.800.000,-
  • Essential IVT = Rp272.500.000,-

mobil terkait

Rp 277.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

BOGOR

Rp 265.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 356.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 235.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 345.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas