Ini Alasan Suzuki Menghentikan Penjualan Karimun Wagon R di Indonesia

Ditulis oleh : admin | 21 November 2021

Ini Alasan Suzuki Menghentikan Penjualan Karimun Wagon R di Indonesia

momobil.id – Ada kabar buruk bagi pecinta Suzuki Karimun Wagon R. Pasalnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghentikan penjualan Karimun Wagon R di Indonesia. Meskipun demikian, produksi mobil dan supply ke luar negeri masih terus berjalan. Hal ini dilakukan karena masih banyak permintaan dari luar negeri terhadap Karimun Wagon R.

“Produksi masih, tapi sekarang hanya untuk pasar ekspor,” kata Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra terhadap CNN Indonesia, Sabtu (20/11)

Dengan dihentikannya penjualan Suzuki Wagon R di Indonesia, Suzuki tidak lagi memiliki mobil yang dikategorikan sebagai Low Cost Green Car (LCGC). Salah satu penyebab dari Suzuki menghentikan penjualan Karimun Wagon R karena fokus perusahaan terhadap kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Suzuki sendiri masih enggan memberikan informasi mengenai penjualan mobil murah di Indonesia. Rumor mengatakan bahwa Suzuki sedang menyiapkan mobil di segemen citycar. Mobil tersebut bernama S Presso. Namun, kabar mengenai segmen mobil tersebut belum bisa dipastikan.

Baca Juga: Nama S-Presso Terdaftar di Kemenkumham, Ini Komentar Suzuki

Mengenai Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 sebagai mobil konsep di ajang IIMS. Pada tahun yang sama, Suzuki menjual dan memproduksi secara lokal mobil ini. Wagon R dikategorikan sebagai mobil city car murah Low Cost Green Car (LCGC) dengan menggunakan desain “tall wagon”. Sejak pertama kali diperkenalkan, mobil ini hadir dengan 3 tipe, yaitu tipe GA sebagai standar, tipe GL, dan tipe GX sebagai varian tertinggi dengan roof rail, sporty cluster meter, dan power windows. Mobil ini dilengkapi oleh mesin K10B DOHC tiga silinder berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS dan torsi puncak 90 Nm.

Jika dilihat dari sejarahnya, Suzuki Karimun sendiri sudah dijual sejak tahun 1999. Suzuki Karimun Wagon R adalah generasi ketiga dari Karimun. Mobil ini dinilai memenuhi syarat karena konsumsi bahan bakar yang rendah. Selain itu, Karimun Wagon R juga dilihat berpotensi untuk meningkatkan tingkat pengadaan lokal.

Walaupun Suzuki Karimun Wagon R tidak dijual lagi di Indonesia, tapi kamu bisa cari mobil bekasnya lewat Momobil. Banyak promo menariknya lho. Klik link berikut ini untuk info lebih lanjut >> Karimun Wagon R Bekas

mobil terkait

Rp 185.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 187.000.000

Individu

PADANG

Rp 195.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 287.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 328.000.000

Individu

PURWAKARTA

Rp 195.000.000

Individu

PURWAKARTA


Kembali ke atas