Ini Alasan Toyota Pilih Kijang Innova Menjadi Mobil Listrik

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 13 April 2022

Ini Alasan Toyota Pilih Kijang Innova Menjadi Mobil Listrik

momobil.id – Pada pembukaan ajang Indonesia International Auto Show (IIMS) Hybrid 2022 kemarin, ada mobil spesial yang diperkenalkan ke publik. PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan wujud Kijang Innova EV Concept. Mobil tersebut menjadi daya tarik bagi pengunjung IIMS. Lantas, apa alasan Toyota memilih Kijang Innova sebagai basis proyek mobil listrik?

Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, ada beberapa alasan yang dimiliki Toyota untuk memilih Kijang Innova sebagai salah satu basis mobil listrik. Innova merupakan salah satu produk legendaris yang bertransformasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu, Kijang Innova merupakan produk yang terkenal sehingga cocok untuk dijadikan mobil konsep seperti mobil listrik.

“Yang pasti satu, Kijang Innova adalah produk legend dan produk yang selalu bertransformasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan kebetulan di tahun ini momentum yang pas karena Kijang di tahun ini berusia 45 tahun,” kata Anton dilansir dari detikOto.

Baca Juga: Mengintip Toyota bZ Series, Calon Mobil Listrik Sporty Toyota

Mengenai Kijang Innova EV Concept

Kijang Innova versi listrik ini merupakan salah satu upaya Toyota dalam keseriusannya membawa kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air. Meskipun sudah ditampilkan secara resmi, Kijang Innova EV ini masih bersifat prototipe. PT TAM sendiri menghadirkan Innova EV dengan tujuan studi dan sosialisasi. 

“Kijang Innova BEV Concept Study Car jadi bagian dari continuous improvement yaitu semangat pengembangan ekosistem elektrifikasi Indonesia yang diwujudkan bersama para engineer anak bangsa. Proyek ini sekaligus menjadi titik awal transformasi bersama ke era elektrifikasi dengan menggandeng seluruh rantai pasok yang sudah berperan membangun industri otomotif nasional selama ini, sambil mempersiapkan ekosistem lengkap untuk BEV. Kijang Innova BEV concept study car merupakan bentuk dukungan prinsipal dan kepercayaan terhadap Indonesia” dilansir dari detikOto.

Secara tampilan, Toyota Kijang Innova EV Concept mirip dengan versi Innova pada umumnya. Ubahan paling kentara terlihat pada fascia depan. Innova versi listrik tidak memiliki grill layaknya model yang dipasarkan saat ini. Untuk headlamp, foglamp, dan garis desain dari Innova EV mirip dengan Kijang Innova yang sudah berkeliaran. Sementara pada tampilan belakang, perbedaan terlihat pada bagian lampu belakang, dimana terdapat sentuhan biru yang menandakan mobil listrik.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas