Ini Daftar Mobil Baru 2019 Berperawakan Modis

Persaingan industri otomotif di Indonesia masih sengit di 2019. Persaingan yang melahirkan pilihan-pilihan terbaik bagi konsumennya ini bukti gairah pasar otomotif Indonesia masih benderang selama 2019. Dari sekian mobil baru 2019, kali ini momobil.id pilihkan yang punya wajah baru alias masih kinyis-kinyis.

Jenis mobil-mobil baru yang meluncur di 2019 terdiri dari city car, sedan, multi purpose vehicle (MPV), hingga sport utility vehicle (SUV). Apa saja?

Toyota Avanza

Sengaja ditempatkan di urutan pertama karena reputasinya sebagai mobil paling laris dan siap bertarung mempertahankan posisinya tersebut dengan rival barunya, Xpander. Jika tahun ini Xpander masih berpenampilan sama dengan keluaran dua tahun sebelumnya, Avanza kini memasuki generasi ketiganya dan tepat berusia 15 tahun menguasai pasar Low MPV Indonesia.

Avanza keluaran terbaru menawarkan sederet pembaruan seperti start stop button, HSA, VSC, AC Digital, lampu LED, antena shark fin, dan perawakan barunya. Ini bisa menjadi modal untuk bersaing dengan Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Wuling Confero S.

Daihatsu Xenia

Avanza berduet dengan Xenia. Ada penyegaran besar-besaran di tubuh Xenia, mulai dari perawakan wajah hingga penambahan fitur keselamatan dan fitur modern lainnya, agar terlihat fresh dan modis. Avanza dan Xenia punya basis yang sama, maka ketika Avanza berubah wajah dan teknologinya, Xenia akan turut mengimitasinya.

Varian Xenia yang diunggulkan di 2019, adalah Xenia dengan mesin berkapasitas 1.5 liter. Meskipun demikian, varian mesin berkapasitas 1.3 liter mengalami peremajaan  berupa penggunaan LED, fog lamp, side visor, electric outer mirror, side body moulding, dan muffler cutter. Untuk keseluruhannya, semua varian Xenia kini sudah menggunakan pelek alloy 14 inci.Wuling Almaz

Setelah kehadirannya menjadi pembicaraan ramai di 2018, mobil pabrikan asal Cina ini telah menghadirkan small MPV Confero S, MPV Cortez 1.5L dan 1.8L, serta Formo Mini Bus dan Blind Van. Di 2019, Wuling akan menambah line up-nya di Indonesia dengan kehadiran Wuling Almaz di pasar SUV.

Di GIIAS 2018 lalu, Wuling sudah memberikan kisi-kisinya tersebut dengan memperkenalkan Baojon 530 yang tahun ini menjadi wujud Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A. Kode tersebut artinya SUV yang menggunakan mesin 1.5L Turbo dan transmisi CVT.

DFSK Low SUV

Mobil ini juga pabrikan Cina. Di Indonesia APM-nya dipegang oleh PT Sokonindo Automobile (DFSK). Akan menghadirkan SUV dengan dua produk sekaligus yaitu, SUV model baru dan satu varian terbaru dari model yang sudah ada sekarang.

DFSK saat ini memiliki Glory 580 (1.5L dan 1.8L) dan Super Cab di segmen komersial. Mendatang, DFSK akan membawa masuk 1 varian SUV berkapasitas 7 penumpang bermesin 1.500 cc Turbo. Meski di bawah DFSK Glory 580, model SUV tersebut merupakan lain wajah dari DFSK Fengguang s560 yang dijual di China.

New Mitsubishi Triton

Suksesnya dengan penetrasi Xpander tidak menyurutkan Mitsubishi untuk mengeluarkan generasi terbaru pickup 1 ton Mitsubishi Triton. Sebelumnya, produk ini sudah diperkenalkan secara global di Thailand pada November tahun lalu. Dengan mesin 2.5L, Triton akan memperkuat dominasi Mitsubishi di pasar pickup 4×4 di tanah air. Selain Triton, kelas penumpang pun diterjunkan di 2019. Diantaranya adalah Pajero Sport versi facelift dan Eclipse Cross.

Suzuki Jimny 2019

Suzuki Jimny pernah menjadi bintang di GIIAS 2018. Lalu dikeluarkan di tahun 2019, wujudnya yang baru serta sambutan penggemarnya menjadi pertanda kesuksesan produk ini. Generasi keempat ini, mengubah Jimny dengan desain lebih gagah dan tangguh layaknya SUV sejati pada eksteriornya. Performanya menunjang sejumlah fitur barunya agar ketangguhan sebagai mobil 4×4 terlampaui.

Meski di Jepang, Suzuki Jimny menyediakan dua opsi mesin: empat silinder 1.500cc K15B dan tiga silinder 660cc turbo. Untuk transmisi, tersedia dua pilihan: manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Menggunakan mesin naturally-aspirated (NA), menghasilkan tenaga 100,5 hp dan torsi 138 Nm. Namun di Indonesia, kemungkinan akan dipilih mesin 1.500cc.

MPV Nissan

Setelah memperkenalkan SUV Nissan Terra pada 2018, siap hadir pula di segmen MPV bekerjasama dengan Mitsubishi menghadirkan Small MPV.

Kejutan Nissan meluncurkan MPV berbasis Mitsubishi Xpander yang dijual dengan label Nissan sudah marak desas-desusnya. Jika hal ini terjadi, bersiap dengan kehadiran Low MPV kembarannya Mitsubishi Xpander. Tunggu saja!

Honda WR-V

Jajaran line up-nya bertambah satu lagi dengan kehadiran compact crossover Honda WR-V. Kecil, mungil, ground clearance tinggi dan platform-nya mirip dengan Honda Jazz generasi ketiga. WR-V konon hanya menggunakan mesin bensin 1.2 liter dan ditawarkan untuk transmisi manual saja.

Meski demikian mobil ini siap bersaing dengan kelas mesin 1.5 liter yang lebih populer. Penyegaran lain akan terjadi pada Honda Mobilio, BR-V, Honda Civic, Honda Accord, dan Honda Jazz.

BMW

Bayerische Motoren Werke dikabarkan akan melansir 5 mobil baru, diantaranya: crossover mewah BMW X5, BMW Seri 3, BMW Z4, dan BMW M5.  Hadir seri terbaru BMW 8 Series yang siap memperkuat pasar mobil mewah di Indonesia.

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Indonesia akan memberikan perhatiannya pada segmen SUV. Kini, Mercedes-Benz memiliki GLA, GLC, GLE, GLS, dan Mercedes-AMG G 63. Menyusul kabar akan memboyong model “all new” di segmen ini. Akan hadir pula B-Class. CLA 4-door Coupe, CLA Shooting Brake, edisi refreshment GLC dan GLC Coupe, GLE, GLS, dan satu compact car terbaru.

Bersiap juga untuk kedatangan mobil terbaru lainnya, mulai dari Porsche 911 generasi baru, SUV Porsche Macan, Proton X70, Range Rover Evoque, VW T-Roc, Hyundai Tucson, Hyundai Grand i10, hingga  Mazda3, Infiniti Q30, Jaguar XE, Audi A4, Audi Q8, dan Lexus UX. Jadi siap-siap untuk mendatangi pameran otomotif bergengsi untuk melihat mobil terbaru yang pastinya bisa bikin kalian ngiler!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Photo: iStock

Berita Terbaru

  • Mau Tahu Jenis Mobil yang Cocok untuk Wanita?
    • 22 Feb 2019
  • 1000 Orang Dibayarin di Harcilnas Adira Finance 2019
    • 21 Feb 2019
  • Promo Harbolnas Menangin Vespa Gratis
    • 20 Feb 2019
  • Beli Mobil A la Jagoan Selebritis Oscar 2019
    • 20 Feb 2019
  • Mobil Bekas Terbaik di Bawah Harga Rp 150 Jutaan
    • 19 Feb 2019