Ini Dia 4 Tipe Mobil yang Ideal untuk di Ibu Kota

Ditulis oleh : admin | 21 February 2017

Ini Dia 4 Tipe Mobil yang Ideal untuk di Ibu Kota

Banyak hal yang harus diperhatikan ketika hendak membeli mobil, mulai dari keiritan bahan bakar, performa mesin, hingga hal kecil seperti warna. Namun, ada faktor x lain yang harus diperhatikan dalam memilih mobil, seperti faktor geografis. Mobil yang didesign untuk perkotaan tentu tidak akan cocok untuk dipakai ke daerah yang banyak offroadnya, begitu juga sebaliknya.

Nah, khususnya ibu kota, tentu ada tipe-tipe mobil khusus yang bisa menambah kenyamanan Anda ketika berkendara. Apa saja tipe-tipe mobil yang cocok untuk dipakai di ibu kota? Ini dia daftarnya:

Mobil Matic

mobil ibu kota
Source: AIS Insurance

Ibu kota tercinta ini memang sangat dikenal dengan kemacetannya. Meskipun berbagai macam program atau upaya telah dilaksanakan, nyatanya kemacetan belum juga surut. Selain kehilangan waktu di jalan, Anda juga akan kehilangan tenaga dan konsentrasi jika terus menerus dihadapkan oleh kemacetan. Untuk itu, untuk mencegah tenaga yang terkuras dan kaki yang pegal, mobil dengan transmisi automatic atau matic bisa jadi mobil pilihan Anda.

Mengapa memilih mobil matic? Sederhana, karena Anda hanya menggunakan pedal gas dan rem tanpa harus memikirkan kapan harus ganti gigi atau kapan harus menginjak kopling. Tangan tidak sibuk memainkan persneling, kaki pun tidak capek-capek menginjak kopling. MSelain itu, perawatan mobil matic kini sudah lebih mudah dan memiliki harga beli/jual yang relatif terjangkau. Tidak percaya? Cek saja harga Toyota Agya di Momobil.Id.

Dilengkapi Dengan Sistem Blind Spot Monitoring

Blind spot merupakan salah satu penyebab kecelakaan yang paling sering terjadi. Minimnya penglihatan akan sekitar membuat Anda berpindah jalur atau parkir tanpa sadar bahwa ada mobil lain yang hendak lewat. Untuk itu, pengaturan kaca spion untuk meminimalisir blind spot sangatlah penting.

Namun, bagaimana jika ada mobil yang memiliki fitur bawaan pabrik untuk menghindari adanya blind spot? Tentu akan mengurangi beban pikiran Anda bukan? Kabar baiknya, kini sudah ada mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur blind spot monitoring  yang meminimalisir adanya blind spot, seperti yang ada pada Mazda 2. Fitur ini sangat berguna baik untuk di jalan tol atau di jalan perkotaan biasa.

Compact atau Lincah

Banyak titik kemacetan di Jakarta terkadang memaksa Anda untuk mencari jalur alternatif agar terhidar dari kemacetan. Jalur alternatif ini bisa banyak bentuknya, mulai dari jalan tol hingga gang atau biasa disebut jalan tikus. Untuk kondisi-kondisi seperti itu, tentu akan sulit bagi Anda untuk mengeksplorasi jalan alternatif dengan menggunakan mobil yang besar. Oleh karena itu, gunakan saja mobil city car atau hatchback untuk mengemudi di ibu kota!

Mengapa memilih city car atau hatchback? Jenis-jenis mobil tersebut mempunyai bodi yang ramping namun dan memang didesign khusus untuk daerah perkotaan. Oleh karena itu, selain ampuh dipakai untuk melewati jalan-jalan tikus, mobil-mobil jenis city car atau hatchback juga mudah untuk diparkir di area yang sempit dan interior yang cukup luas untuk sekedar membawa belanjaan.

Tak perlu khawatir akan harga yang mahal, karena mobil-mobil city car atau hatchback bekas sudah banyak yang dijual dengan harga terjangkau. Tidak percaya? Coba saja survey harga mobil hatchback bekas berikut!

Harga Jual Mobil yang Tidak Cepat Turun

mobil ibu kota
Source: Qu4druple

Siklus pergantian model dan jenis mobil kini jauh lebih cepat dibandingkan satu dekade ke belakang. Bahkan, model-model mobil terbaru bisa muncul setiap tahunnya. Bukan hanya model-model lama yang diperbaharui, tetapi nama-nama baru pun kian diperkenalkan ke publik tiap tahunnya. Untuk itu, sangatlah penting untuk mempertimbangkan dan meramalkan perkiraan harga jual di masa depan sebelum membeli mobil.

Sebagai pengemudi rutin di ibu kota, Anda tentu tidak ingin ketinggalan zaman bukan? Oleh karena itu, Anda pasti mau tidak mau mengikuti arus jual mobil yang cepat ini, sehingga mempertimbangkan harga jual menjadi relevan bagi Anda. Beruntungnya, Anda sekarang hidup di era internet yang memudahkan Anda untuk mensurvey harga-harga momobil bekas, contohnya seperti survey harga jual mobil Honda Jazz bekas yang bisa memberi Anda gambaran. Lebih baik mempersiapkan segalanya sebelum membeli daripada menyesal belakangan, bukan?

Baca Juga : Cari Mobil Harga Dibawah 100 Juta? Berikut 4 Pilihannya!

Tips-tips mobil di atas tentunya bukanlah yang terbaik, karena pada dasarnya pilihlah mobil yang menurut Anda bisa memberikan kenyamanan lebih saat berkendara di ibu kota. Namun untuk referensi mobil mana yang bisa memberikan kenyaman tersebut, maka daftar di atas bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan. Sudah tahu harus membeli mobil apa? Jangan lupa untuk mensurvey harga atau membeli mobil bekas di Momobil.Id, karena harganya sudah pasti up to date dan sistem kreditnya aman dan teruji.

mobil terkait

Rp 373.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 453.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 412.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 370.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 112.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 145.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas