Ini Dia Mobil Raja Arab Saudi yang Digunakan Di Indonesia

Ditulis oleh : admin | 28 February 2017

Ini Dia Mobil Raja Arab Saudi yang Digunakan Di Indonesia

Indonesia akan kedatangan tamu istimewa dalam waktu dekat ini. Bukan artis, melainkan kepala negara. Tapi kali ini, kepala negara yang akan berkunjung ke Indonesia bukanlah kepala negara biasa, melainkan seorang raja Arab Saudi, yakni Raja Salman bin Abdulaziz al-saud. Menjelang kedatangan raja Arab Saudi ini, banyak persiapan yang akan dilakukan oleh Indonesia, baik itu secara penyambutan dan juga secara pelayanan. Kabarnya Raja Arab ini akan datang ke Indonesia dengan membawa 1.500 orang, yakni para menteri dan staf pemerintah Arab Saudi. Tidak hanya itu, Raja Arab Saudi juga akan membawa sebagian peralatannya sendiri dari Arab Saudi yang langsung akan diterbangkan ke Indonesia.

Baca Juga : Wah! Ini Dia Perbandingan BMW dan Mercedes Benz

Banyak sekali peralatan yang dibawa guna perjalanan Raja Arab ini bisa aman dan nyaman ketika berada di Indonesia. Salah satunya adalah mobil yang langsung diterbangkan ke Indonesia. Ada 2 buah mobil yang akan mengiringi perjalanan Raja Arab saat berada di Indonesia. Jenis apa sih mobil Raja Arab yang akan digunakan? Lalu apa spesialnya hingga harus diterbangkan dari Arab ke Indonesia?

Mercedes-Maybach 600

2 unit mobil Raja Arab yang akan digunakan di Indonesia ternyata sudah mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali sejak tanggal 18 Februari 2017. Mobil Raja Salman yang akan digunakan dalam lawatannya ke Indonesia adalah Mercedes-Maybach 600. Lalu apa saja sih keistimewaannya? Tentu saja mobil ini punya tingkat keamanan paling tinggi. Mercedes sengaja membuat mobil ini untuk digunakan oleh kepala negara. Seri Mercedes-Maybach 600 ini adalah seri Mercedes guard yang menjamin keselamatan penumpang di dalamnya dengan sertifikat VR10. Tidak hanya itu, mobil ini punya tingkat keamanan tidak terbatas oleh sisi luarnya saja, tapi hingga sisi kolong sehingga dijamin aman dari berbagai arah ancaman. Mobil ini juga dijadikan mobil kepresidenan Republik Indonesia sehingga memang mobil ini selalu dijadikan referensi utama oleh banyak negara untuk dijadikan mobil khusus pemimpinnya, termasuk juga untuk mobil Raja Arab. Mobil ini dilapisi oleh kaca anti peluru dan punya body yang tahan terhadap jenis senjata apapun. Kaca mobil ini menggunakan bahan aramid (serat sintetis) dan komponen polyethylene (plastik) serta juga dilapisi oleh polycarbonate sehingga tahan terhadap berbagai lontaran serpihan. Untuk mesin sendiri, mobil Raja Arab ini dan Presiden Indonesia ini mempunyai mesin V12 twin-turbo dengan kapasitas 5.980 cc, yang mana mampu memuntahkan daya mencapai 530 tk dengan torsi puncak mencapai 830 Nm dan putaran 1.900 rpm. Berapa sih harga mobil Mercedes 600 guard ini? Sekitar 470.000 Euro atau sekitar Rp.7 Milliar rupiah, belum masuk pajak.

Sangat canggih ya mobil Raja Arab ini! Nah, bagi Anda yang suka dengan mobil-mobil Mercedes Benz, Anda bisa cek Momobil.id yang menghadirkan berbagai merek mobil Mercedes Benz bekas berkualitas untuk referensi mobil Eropa Anda. Dengan proses mudah lewat online, Anda bisa membeli mobil Mercedes bekas tanpa menghabiskan waktu lama. Cek yuk!

mobil terkait

Rp 178.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 132.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 125.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 129.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG


Kembali ke atas