Ini Jadwal dan Rute Transjakarta ke Jakarta Fair 2023

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 21 June 2023

Ini Jadwal dan Rute Transjakarta ke Jakarta Fair 2023

momobil.id – Salah satu moda transportasi yang bisa digunakan menuju Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair adalah bus Transjakarta. Demi mempermudah akses pengunjung ke Jakarta Fair 2023, pihak JIEXPO Kemayoran bekerja sama dengan PT Transjakarta menambah rute transportasi umum bus Transjakarta.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan sejumlah rute khusus selama PRJ 2023 berlangsung. Sebagai informasi, PRJ atau Jakarta Fair 2023 berlangsung mulai 14 Juni 2023 hingga 16 Juli 2023.

“Transjakarta menyediakan empat rute yang mengarah ke JIExpo Kemayoran. Bagi pelanggan yang ingin datang ke Pekan Raya Jakarta dapat menggunakan Transjakarta,” ujar Wibowo selaku Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta dalam keterangan resminya.

Jadwal Operasional Transjakarta

Khusus rute menuju Jakarta Fair 2023, jam operasional Transjakarta mengikuti jam buka dan tutup acara tahunan tersebut. Berikut merupakan jadwal operasional Transjakarta.

  • Senin – Jumat = 15.00 – 23.00 WIB
  • Sabtu – Minggu = 09.00 – 24.00 WIB

Sementara jadwal operasional Jak Lingko hari Senin hingga Minggu pukul 05.00 – 22.00 WIB.

Empat Rute Khusus Transjakarta Menuju JIEXPO Kemayoran

Transjakarta menyediakan empat rute khusus menuju JIEXPO Kemayoran selama Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 berlangsung. Adapun rutenya sebagai berikut.

1. Rute 2C (Balaikota – JIEXPO Kemayoran)

Halte yang dilewati Transjakarta pada rute ini meliputi = Balaikota, Monas, Pasar Baru Timur, Pecenongan, Budi Utomo, Juanda, Kwitang, Pasar Baru Timur, dan JIEXPO Kemayoran.

Pengunjung juga bisa menggunakan Jak Lingko dengan kode rute JAK.10A (Gondangdia – Cikini via Salemba Raya).

2. Rute PRJ1 (PGC 1 Cililitan – Halte Pintu 2 JIEXPO Kemayoran)

Halte yang dilewati Transjakarta pada rute ini meliputi = PGC1, BKN, Cawang UKI, Cawang Soetoyo, Penas Kalimalang, Cipinang Kebon Nanas, Pedati Plumpung, Stasiun Jatinegara, Ahmad Yani Bea Cukai, Utan Kayu Rawamangun, Pemuda Pramuka, dan Kayu Putih Rawasari.

Rute dilanjutkan menuju halte Pulo Mas Bypass, Cempaka Putih, Yos Sudarso Kodamar, Sunter Kelapa Gading, Sunter Boulevard Barat, Sunter Karya, SMP 140, Danau Agung, Kemayoran Landas Pacu Timur dan JIExpo Kemayoran.

Pengunjung juga bisa menggunakan Jak Lingko pada titik perhentian PGC Dalam dengan kode rute sebagai berikut.

  • JAK.16 (Cililitan – Condet)
  • JAK.21 (Cililitan – Dwikora)
  • JAK.36 (Cilangkap – Cililitan)
  • JAK.37 (Cililitan – Condet via Kayu Manis)
  • JAK.43B (Tongtek – Tebet Eco Park – Cililitan)
  • JAK.75 (Cililitan – Kp. Pulo)

3. Rute PRJ2 (Matraman Baru – JIEXPO Kemayoran)

Halte yang dilewati oleh Transjakarta pada rute ini meliputi = Matraman Baru, Pasar Jatinegara, Jatinegara RS Premier, Matraman Baru, Slamet Riyadi, Tegalan, Matraman 1, Salemba Carolus, Salemba UI, Kramat Sentiong, Pal Putih, Senen Sentral, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, dan JIEXPO Kemayoran.

Pengunjung juga bisa menggunakan Jak Lingko dengan kode rute JAK.106 (Term. Kampung Melayu – Term. Klender) pada titik perhentian Bukit Duri.

4. Rute PRJ3 (Pulo Gadung 1 – JIEXPO Kemayoran)

Halte yang dilewati oleh Transjakarta pada rute ini meliputi = Pulo Gadung 1, Bermis, Pulo Mas, ASMI, Pedongkelan, Cempaka Timur, RS Islam, Cempaka Tengah, Pasar Cempaka Putih, Rawa Selatan, Galur, Senen, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, dan JIEXPO Kemayoran.

Pengunjung juga bisa menggunakan Jak Lingko dengan titik perhantian Pulo Gadung 5 dan kode rute sebagai berikut.

  • JAK.61 (Cempaka Putih – Pulo Gadung via Kelapa Gading)
  • JAK.99 (Term. Pulo Gadung – Lampiri)
  • JAK.17 (Senen – Pulo Gadung)
  • JAK.41 (Kampung Melayu – Pulo Gadung)

Baca Juga: 5 Pilihan Mobil Bekas momobil.id di Jakarta Fair 2023

Acara pada Jakarta Fair 2023

Jakarta Fair Kemayoran tahun ini mengusung tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor Pasar Dunia” dengan sub-tema “Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreatifitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses – Indonesia Jaya, Rakyatnya Sejahtera”.

Acara tahunan yang sedang berlangsung menyajikan pameran, acara hiburan, promo, diskon produk, serta konser musik. Beberapa program yang diselenggarakan selama Jakarta Fair 2023 meliputi konser musik, Pucuk Culinary, Barongsai Night, Semarak Warna-Warni Karnaval, pesta kembang api, City of Light, dan Miss Jakarta Fair 2023.

Selama Pekan Raya Jakarta berlangsung, momobil.id juga memberikan promo dan penawaran menarik untuk mempermudah pengunjung yang ingin membeli atau menukar mobil. Penawaran yang ditawarkan untuk pengunjung antara lain:

  • Cashback 5.000.000 adirapoin + benefit dari moservice.id untuk pengajuan mobil bekas
  • Cashback 1.250.000 adirapoin + benefit dari moservice.id untuk trade-in ke mobil baru atau mobil bekas.
  • Benefit dari moservice.id berupa gratis perawatan ban 1 tahun, diskon coating 30%, dan diskon spooring dan balancing 80%.

Segera kunjung stand momobil.id di Jakarta Fair 2023 dan klik  di sini untuk informasi lebih lanjut!

Sumber gambar: PT Transjakarta

mobil terkait

Rp 145.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 138.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 100.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 120.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas