Ini Kelebihan dan Kekurangan Captain Seat pada Mobil

Ditulis oleh : admin | 18 January 2022

Ini Kelebihan dan Kekurangan Captain Seat pada Mobil

momobil.id – Sebagian orang menginginkan mobil nyaman untuk ditumpangi. Oleh karena itu tidak banyak pemilik mobil melakukan modifikasi jok mobil menjadi captain seat. Captain seat sendiri merupakan jok yang dibuat untuk satu orang. Biasanya pemasangan jok tipe ini berada di baris ke dua. Adanya captain seat memisahkan penumpang kanan dan kiri. Selain di modifikasi, sebagian mobil baru sudah menggunakan captain seat sebagai jok standarnya pada baris kedua. Tak hanya itu, beberapa mobil memiliki captain seat dari jok depan hingga jok belakang. Penggunaan captain seat sendiri pada mobil memiliki kekurangan dan kelebihan. Berikut ulasannya.

Kelebihan Penggunaan Captain Seat

Salah satu alasan orang memilih captain seat adalah soal kenyamanan. Dengan adanya captain seat, kabin menjadi lebih lega dan eksklusif. Biasanya captain seat dilengkapi oleh arm rest untuk bagian kanan dan kiri, sehingga dapat memaksimalkan kenyamanan saat perjalanan. Selain kenyamanan bagi penumpang baris kedua, sirkulasi pada mobil juga menjadi lebih mudah. Penumpang baris ke tiga akan lebih mudah untuk keluar masuk tanpa melipat jok mobil. Selain itu, penggunaan captain seat juga cocok untuk penumpang lansia. Jok tipe ini dapat menjaga tubuh lebih aman, apalagi ketika mengalami getaran atau guncangan dalam perjalanan.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Modifikasi Jok Mobil

Kekurangan

Selain memiliki kelebihan, penggunaan captain seat juga memiliki kekurangan. Disamping tempat duduk menjadi lega, kapasitas mobil juga dapat berkurang. Apabila jok konvensional pada baris kedua dapat menampung tiga orang, penggunaan captain seat hanya dapat menampung dua orang. Misalnya, apabila mobil yang semula dapat menampung 7 penumpang, dengan captain seat hanya mampu menampung 6 orang.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memasang Captain Seat

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak memasang captain seat. Pertama, pasanglah captain seat sesuai dengan kebutuhan. Pastikan captain seat yang dipasang tidak hanya sebagai hiasan belaka. Lalu, apabila ruang kabin terlalu sempit, hindari penggunaan captain seat. Kabin akan menjadi semakin sempit dan dapat mengurangi kenyamanan penumpang apabila memaksakan penggunaan jok tipe ini.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas