Ini Kelebihan Mobil Listrik yang Tidak Dimiliki oleh Mobil BBM

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 6 May 2020

Ini Kelebihan Mobil Listrik yang Tidak Dimiliki oleh Mobil BBM

momobil.id – Mobil merupakan kendaraan roda empat yang banyak digunakan oleh orang-orang. Teknologi mobil semakin hari semakin maju. Saat ini, mobil listrik merupakan mobil idaman bagi sebagian orang, meskipun lebih banyak orang masih memakai mobil berbahan bakar minyak. Mobil listrik memang tidak membutuhkan bahan bakar minyak layaknya mobil biasa, namun mobil listrik memiliki kelebihan dibanding mobil berbahan bakar minyak. Berikut adalah kelebihan yang ditawarkan oleh mobil listrik.

Ramah Lingkungan

Mobil listrik merupakan mobil yang ramah lingkungan. Mesin yang digunakan oleh litsrik tentunya tidak perlu membutuhkan bahan bakar seperti bensin atau solar, sehingga tidak memiliki emisi dan menghasilkan polusi udara. Berbeda dengan mobil yang menggunakan BBM, dimana mobil menghasilkan emosi dan dapat menimbulkan polusi udara. Polusi udara tentunya dapat menyebabkan kerusakan lingkungan.

Perawatan yang Simple

Mobil listrik tergolong lebih mudah untuk dirawat daripada mobil BBM karena mobil listrik tidak mempunyai sistem pembuangan. Pemilik mobil listrik tidak perlu mengganti dan melakukan pengecekan oli. Hal yang perlu dilakukan dalam perawatan mobil listrik adalah melakukan pengecekan secara rutin pada komponen mobil listrik.

Pengisian Bahan Bakar Fleksibel

Hal yang paling menyebalkan bagi pemilik mobil berbahan bakar minyak adalah menunggu antrian mengisi bensin di pom bensin untuk mengisi bahan bakar. Berbeda dengan mobil BBM, pengisian bahan bakar bagi mobil listrik lebih fleksibel dan mudah. Untuk pengisian baterai pada mobil listrik dapat dilakukan di rumah. Caranya adalah dengan menghubungkan alat pengisian mobil listrik dengan colokan di rumah. Hal ini tentunya lebih fleksibel dibanding harus mengantri lama untuk mengisi bahan bakar.

Baca Juga : Coba Cara Ini untuk Hitung Usia Aki Mobil

Suara Mesin Tidak Bising

Mobil berbahan bakar minyak tentunya akan menimbulkan suara pada saat mesin dinyalakan. Hal ini juga terjadi pada mobil berbahan bakar solar. Suara yang dihasilkan akan lebih nyaring dibanding mobil berbahan bakar bensin. Berbeda dengan mobil berbahan bakar minyak, suara yang dihasilkan mobil berbahan listrik sangat kecil, bahkan tidak ada suara. Tentunya mobil berbahan listrik akan lebih memberi kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.



Kembali ke atas