Ingin Modifikasi Bagian Audio? Ini Lima Sound System Mobil Terbaik Versi Momobil

Ditulis oleh : admin | 31 July 2019

Ingin Modifikasi Bagian Audio? Ini Lima Sound System Mobil Terbaik Versi Momobil

momobil.id – Musik sudah menjadi teman sehari-hari selagi menjalankan aktivitas maupun saat sedang bersantai. Keinginan mendengarkan musik juga sering muncul ketika sedang berkendara menggunakan mobil pribadi. Setiap mobil modern saat ini biasanya telah dilengkapi dengan sound system. Namun beberapa pemilik mobil ada yang memilih mengganti atau memodifikasinya dengan sound system mobil terbaik menurut selera masing-masing. 

Ketika ingin memilih sound system mobil terbaik, beberapa pemilik mobil tidak mengetahui secara pasti brand sound system apa yang bisa menjawab kebutuhan dan selera mereka. Bagi kamu hobi mendengarkan musik atau siaran radio di mobil, di bawah ini lima sound system mobil terbaik versi tim momobil yang bisa menjadi pertimbangan. Kuy simak ulasannya!

Pioneer

Brand yang satu ini pastinya tidak asing lagi di telinga masyarakat. Pioneer merupakan salah satu brand sound system buatan Amerika Serikat yang populer di Indonesia. Produk sound system Pioneer juga menjadi salah satu pilihan di dunia otomotif. Salah satu keunggulan yang dimiliki Pioneer adalah kemampuannya dalam pengaturan suara yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Salah satu sound system Pioneer yang menjadi idola adalah tipe GM-D8601 Class D. Tipe ini menawarkan kecanggihan berupa modifikasi kekuatan subwoofer dengan pilihan 40 Hz hingga 240 Hz. Sementara dari sisi desain, Pioneer memiliki bentuk yang tidak memakan banyak ruang kabin, elegan, dan netral untuk mobil mana pun. Harga yang dibanderol pun bervariasi, tergantung tipe dan paket yang dipilih pengguna. Bagi pengguna yang tertarik, Pioneer tipe GM-D8601 Class D ditawarkan sekitar Rp2 jutaan hingga Rp3 jutaan.

Alpine

Tidak hanya berkompeten dalam pembuatan mesin otomotif, Jepang juga sangat berkompeten dalam memproduksi sound system mobil dengan kualitas terbaik, Alpine salah satunya. Dengan kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, sound system mobil Alpine telah dipilih menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM) yang berarti Alpine sudah dipercaya untuk diproduksi untuk skala yang lebih besar dan digunakan oleh banyak orang. Bagi pengguna yang mempertimbangkan dari sisi desain, sound system mobil Alpine memiliki bentuk yang lebih simpel dan tidak terlalu catchy

Bose

Tidak kalah bersaing dengan produsen sound system mobil lainnya, perusahaan audio Bose

Corporation juga meluncurkan sound system mobil dengan desain yang elegan dan tentunya dengan kualitas suara yang tidak kalah bagusnya. Sound system mobil Bose cocok bagi pengguna yang menyukai hal yang simpel, karena pemasangan sound system Bose biasanya diintegrasikan langsung dengan mobil. Jadi, tidak perlu khawatir jika mobil kamu akan terlihat ramai aksesori. Selain itu, desain elegan yang menjadi keunggulan Bose ternyata menarik perusahaan-perusahaan mobil mewah untuk bekerja sama dengan Bose loh! Seperti Mercedes, Chevrolet, Audi, dan BMW. 

Harman Kardon

Sound system mobil mewah lainnya datang dari Harman Kardon. Tak hanya dikenal dengan design yang elegan, sound system mobil Harman Kardon telah memberi experience yang memuaskan bagi para pendengarnya melalui kemampuan bass yang sangat mengesankan. Sama seperti Bose, Harman Kardon juga banyak dipakai oleh pengguna mobil mewah. Jangan khawatir, meskipun memiliki harga yang cukup mahal, kamu tidak akan dikecewakan oleh jernihnya kualitas suara dan fantastisnya suara bass dari sound system mobil Harman Kardon.

Kicker

Kicker dapat dikatakan sudah sangat berpengalaman dalam bidang audio mengingat kehadirannya sudah ada sejak tahun 80an. Agak berbeda dengan sound system mobil lainnya, sound system Kicker memiliki subwoofer berbentuk persegi.  Tidak sekedar desain, inovasi ini ternyata memberikan suara yang jernih dan halus, sehingga terdengar natural dan nyaman untuk pengguna. Namun, bukan berarti desain subwoofer lainnya tidak dapat memberi suara yang halus. Semua kualitas suara yang dihasilkan oleh Kicker tidak dapat diragukan. Sementara, secara keseluruhan desain sound system Kicker, baik dari speaker hingga subwoofer memiliki kesan yang strong dan catchy, cocok untuk mobil anak-anak muda.

Baca Juga: Pertimbangkan poin-poin berikut sebelum memboyong BMW klasik

Dari lima rekomendasi tersebut, apakah kamu sudah menemukan sound system yang cocok untuk menemani perjalanan selama di mobil? Semoga dapat menjadi referensi ya bro!

Penulis: Farah Diba Agustine

Editor: Danang Setiaji

Sumber gambar: Maserati

mobil terkait

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 347.000.000

Individu

JAKARTA

Rp 199.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 205.000.000

Individu

JAKARTA UTARA


Kembali ke atas