Ini Mobil Suzuki yang Bakal Tampil di Japan Mobility Show 2023

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 4 October 2023

Ini Mobil Suzuki yang Bakal Tampil di Japan Mobility Show 2023

momobil.id – Suzuki akan meramaikan pameran otomotif Japan Mobility Show 2023 di Tokyo Bight Sight, Tokyo, Jepang pada 26 Oktober – 5 November 2023. Mengusung tema “Answers for Excitement throughout the World”, Suzuki akan menghadirkan sejumlah mobil konsep terbaru pada pameran otomotif tersebut. Lantas, mobil konsep apa saja yang akan tampil?

1. Suzuki eVX

Suzuki eVX Concept
Suzuki eVX Concept

Setelah sempat diperkenalkan pada India Auto Expo 2023, Suzuki akan kembali menghadirkan Suzuki eVX. Jika sebelumnya hanya diperlihatkan bagian eksterior, kali ini Suzuki akan memperlihatkan interior dari eVX.

eVX sendiri merupakan calon mobil SUV Suzuki bertenaga listrik. Mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Kabarnya, motor listrik Suzuki eVX memiliki jarak tempuh hingga 500 km.

2. Suzuki eWX

Suzuki eWX - Suzuki Japan Mobility Show 2023
Suzuki eWX

Salah satu mobil konsep yang akan diboyong Suzuki adalah eWX. Mobil bergaya mini Wagon ini memiliki ukuran yang kompak serta mesin bertenaga listrik. Soal ukuran, Suzuki eWX memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Tampilan dari Suzuki eWX sekilas mirip dengan Suzuki Hustler. Mobil ini memiliki konserp sebuah crossover wagon kei car. Untuk bagian performa, kabarnya Suzuki eWX memiliki motor listrik dengan jarak tempuh sejauh 230 km.

3. Suzuki e EVERY

Suzuki e EVERY - Suzuki Japan Mobility Show 2023
Suzuki e EVERY

Suzuki akan memperkenalkan sebuah MPV yang merupakan hasil kerja sama antara Daihatsu Motor Corporation, Toyota Motor Corporation, dan Suzuk Motor Corporation. Mobil yang dinamai Suzuki e EVERY Concept merupakan mobil MPV listrik yang masuk ke dalam segmen komersial.

Secara dimensi, mobil van listrik ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.890 mm. Suzuki e EVERY diklaim memiliki jarak tempuh sejauh 200 km. Mobil ini kabarnya akan menjadi kembaran dari Toyota Pixis Van EV dan Daihatsu Hijet Cargo Van EV.

Baca Juga: Spesifikasi Suzuki XL7 Smart Hybrid, Punya Baterai Lebih Besar

4. Suzuki Swift Concept

Suzuki Swift - Suzuki di Japan Mobility Show 2023
Suzuki Swift Concept

Suzuki kabarnya akan memperkenalkan generasi terbaru dari Swift lewat Suzuki Swift Concept. Generasi keempat dari hatchback Suzuki tersebut hadir dengan desain yang lebih fresh. Suzuki sendiri telah memperlihatkan wujud dari Swift ke publik dengan kelir biru dan warna livery dual-tone.

Berdasarkan gambar yang beredar, terlihat bahwa bagian depan dari Swift generasi terbaru terlihat menggunakan grill model honeycomb dengan logo Suzuki pada bagian atasnya, dan struktur kap mesin clamshell. Selain itu, mobil ini juga menggunakan lampu depan dengan desain baru yang lebih modern. Berlanjut pada bagian samping, pegangan pintu nampak tidak lagi berada di samping pilar C.

Mengenai spesifikasi dan fitur, belum ada informasi apa yang akan disematkan pada Swift generasi terbaru. Suzuki mengatakan mobil hatchbacknya tersebut dilengkapi dengan driver monitoring sustem, adaptive high beam system, dan dual sensor brake support II. Mobil ini kabarnya juga akan dibekali pilihan mesin hybrid.

5. Suzuki Wagon R CBG

Suzuki Wagon R CBG
Suzuki Wagon R CBG

Suzuki telah menggarap mobil bermesin CBG (Compressed Bio Gass) sejak tahun 2022. Teknologi CBG sendiri sebenarnya telah diaplikasikan di India. Pada pameran Japan Mobility Show 2023, Suzuki akan menampilkan mobil bermesin CBG berbasis Wagon R.

6. Suzuki Spacia

Suzuki Spacia
Suzuki Spacia

Suzuki akan memperkenalkan sebuah konsep mini car yang mampu menjawab kebutuhan dan kenyamanan penumpangnya. Dinamai Spacia dan Spacia Custom concept, mobil ini disematkan jok yang diklaim nyaman. Suzuki Spacia Concept didesain sebagai kendaraan yang “comfort” dan “excitement”, sementara Spacia Custom Concept memiliki tema “elegance” dan “gorgeousness”.

mobil terkait

Rp 138.000.000

Individu

BEKASI

Rp 170.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 410.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 148.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 149.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas