Pengalaman Beli Mobil Bekas Saya Lewat Online

Ditulis oleh : admin | 23 December 2016

Pengalaman Beli Mobil Bekas Saya Lewat Online

Halo, nama saya Angeline! Saya bekerja di Jakarta sebagai perantau kira-kira sudah 4.5 tahun. Saya bekerja sebagai konsultan bisnis di salah satu perusahaan terbaik di Jakarta. Dengan masa kerja yang sudah lama, tentu rasanya saya ingin memiliki mobil sendiri karena dengan adanya mobil tentu akan lebih nyaman untuk kemana-mana. Nah, sebelum berniat membeli mobil, tadinya saya pergi kerja, jalan-jalan, atau sekedar membeli sesuatu hanya menggunakan motor. Namun, jangan salah paham, menggunakan motor tetap bisa nyaman kok! Tapi tetap saja kalau hujan, mau tidak mau kita mesti mengalah. Setelah bekerja kira-kira 4.5 tahun di Jakarta, rasanya sudah saatnya saya membuat progress dari hasil kerja keras saya sendiri, yakni dengan membeli mobil untuk mendukung mobilitas saya secara keseluruhan. Bukan untuk mengejar gengsi, membeli mobil juga untuk memenuhi kebutuhan saya ketika ada perintah kantor untuk pergi meeting ke luar kota. Maklum, akhir-akhir ini saya sering bertandang ke Bandung dari Jakarta untuk meeting bersama klien saya di sana. Kini saya syukurnya sudah punya mobil, tapi waktu proses membelinya cukup menantang, apalagi di Jakarta. Maka dari itu ada baiknya saya menceritakan pengalaman beli mobil bekas ini pada Anda agar semua dapat referensi dalam membeli mobil bekas yang terpercaya, khususnya di Jakarta.

Pengalaman beli mobil bekas
Source: Monsterlaut

Saya tidak punya banyak dana untuk membeli mobil, walaupun sudah bekerja di Jakarta kurang lebih selama 4.5 tahun. Maklum, saya harus bayar kosan dan kebutuhan lainnya. Maka dari itu tidak mungkin rasanya saya membeli mobil baru, melainkan mobil bekas saja sudah cukup. Nah, saat dana saya sudah cukup untuk membeli mobil bekas, saya mulai mendatangi showroom-showroom mobil di banyak jalan dengan ditemani oleh sepupu saya yang cukup mengerti mobil. Oh ya! By the way, saya ingin membeli mobil Toyota Yaris tahun 2013. Ya Anda tahu lah! Bagi banyak wanita, Toyota Yaris tetap jadi primadona. Pada saat saya tanya showroom berapa harga mobil bekas Toyota Yaris, mereka mengatakan seharga Rp.185 juta untuk tahun 2013. Nah, untuk lebih memastikan harganya, saya mencoba mengecek di internet. Ternyata internet mengatakan bahwa harga mobil Toyota Yaris 2013 yang saya cari pasarannya sekitar Rp.150 jutaan, jauh lebih murah dari harga showroom yang saya tanyakan. Belum lagi ketika sepupu saya mengecek mobil yang ada di showroom tersebut, ia mengatakan bahwa mobil tersebut bekas banjir. Ditandai dengan adanya ciri garis gelombang pada body mobil. Untung saudara saya punya pengetahuan mobil yang cukup baik. Pengalaman beli mobil bekas di Jakarta yang cukup membuat saya berhati-hati.

Source: Monsterlaut

Akhirnya Saya Memutuskan Mencari Mobil Di Online

Beli mobil di online? Rasanya tidak mungkin, secara beli mobil gitu! Tentu tidak sama dengan membeli pakaian yang harganya masih standar. Kalau membeli mobil kan memerlukan dana yang tidak sedikit hasil dari menabung bertahun-tahun (walaupun sebenarnya masih pas-pasan sekali). Tapi, salah seorang teman saya langsung menjelaskan kalau dia pernah membeli mobil secara online dan prosesnya lebih cepat. Satu hal lagi yang mengejutkan saya, ia bilang malah beli mobil secara online lebih terpercaya! Saya cukup kaget sih ketika mendengar kata terpercaya saat beli mobil secara online. Namun saya mencoba mengikuti jejak teman saya membeli mobil secara online. Ia pun berbaik hati memberi rekomendasi situs jual beli mobil bekas yang terpercaya, yakni bernama Momobil.id. Mendengar pengalaman beli mobil bekas teman saya ini, jujur saya mulai berubah pikiran tentang membeli mobil secara online.

Pengalaman Beli Mobil Bekas Online Apa yang Saya Dapat?

Jual beli mobil bekas
Source: Momobil.id

Berhubung di Jakarta sering banjir, tentu banyak juga kendaraan yang sudah mengalami banjirnya Jakarta. Maka dari itu saya tidak mau kalau harus membeli mobil bekas banjir, saya yakin Anda pun setuju dengan saya. Jadi saya memutuskan membeli mobil secara online, apakah situs jual beli mobil bekas ini memberikan saya mobil yang berkualitas? Kata teman saya dijamin berkualitas, karena katanya Momobil.id ini memberikan tim expert secara gratis untuk memeriksa mobil bekas yang ingin kita beli. Tanpa pikir panjang, saya mulai memasuki situs jual beli mobil rekomendasi teman saya tersebut. Menarik ketika masuk ke websitenya, saya diberikan simulasi kalkulator keuangan untuk mengetahui rekomendasi kredit mobil bekas. Wah! Menarik sekali, saya bisa mengajukan kredit ketika membeli mobil bekas? Pas banget! Jika diberi pilihan, saya lebih menyukai membeli mobil bekas secara kredit, apalagi bunganya rendah menurut saya. Setelah mendapat rekomendasi, saya langsung memilih mobil yang ternyata punya daftar spesifikasi secara detail mengenai kelebihan dan kekurangan mobil yang ingin dijual. Nah, ternyata pembeli juga diuntungkan dengan adanya tim expert. Bagi yang belum mengerti tentang expert ini, jadi yang dimaksud dengan tim expert ini adalah semacam mekanik yang akan memeriksa keabsahan surat spesifikasi mobil yang dibuat oleh penjual, saya juga baru tahu ketika mau bertemu dengan si penjual. Dengan begitu tentu penjual mobil tidak bisa berbohong mengenai spesifikasi mobil yang dibuatnya. By the way, si expert ini gratis loh dari si situs jual beli mobil bekas, Momobil.id. Terus menariknya lagi, saya mengajukan kredit mobil bekas hanya lewat online saja. Kalau pun ada pertemuan, merupakan pertemuan sekali saja dengan penjual mobil yang mobilnya ingin saya beli dan langsung di bawa pulang jika mencapai kesepakatan. Itu pun saya ditemani si expert tadi agar ia bisa mengecek spesifikasi mobil yang ingin saya beli. Apakah benar seperti yang dikatakan penjual atau tidak. Waktu ketemu penjual, sepupu saya juga ikut ketika memeriksa spesifikasi mobil, tapi tetap expert yang memeriksa secara keseluruhan dan saya percaya betul dengan kapabilitas expert dari Momobil.id. Proses approval kreditnya juga cepat, tidak bertele-tele. Padahal yang namanya kredit biasanya birokrasi agak sedikit repot.

Semakin Mudah dengan Simulasi kredit Mobil

Harga Mobil Toyota Yaris 2013
Source: Monsterlaut

Dengan 3 rekomendasi kredit yang diberikan Momobil.id, saya punya gambaran bagaimana proses cicilan saya nanti untuk beberapa tahun ke depan. Tentunya simulasi kredit mobil ini sangat membantu saya. Dan akhirnya! Tadaaaaaa!!! Saya berhasil memiliki mobil Toyota Yaris bekas berkualitas hanya dalam waktu sekitar 24 jam, cepat kan? Sampai sekarang masih tidak percaya sih ternyata beli mobil bekas online jauh lebih terpercaya dibanding beli mobil secara offline. Mana penjualnya baik dan ramah banget! Ditambah lagi kita tidak direpotkan dengan urusan surat-menyurat dokumen yang ribet. Jadi, mulai sekarang ubah perspektif beli mobil online yang biasanya tidak terpercaya, agak takut-takut, dan lain sebagainya, menjadi perspektif yang ternyata lebih aman. Saya sudah membuktikannya loh di Momobil.id! Selain aman, mudah lagi! Kenapa? Bagi wanita karir seperti saya, tentu saya tidak punya banyak waktu untuk mengecek showroom mobil satu per satu guna mendapatkan mobil yang cocok. Apalagi di Jakarta, yang selalu macet mau pergi kemana aja. Maka dari itu online ternyata bisa menjadi solusi yang tepat untuk cepat membeli mobil. Nah, ini pengalaman beli mobil bekas saya yang ternyata sangat cepat hanya lewat online saja!


Kembali ke atas