Ini Perbedaan Toyota Sienta Varian V dan Q

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 29 September 2022

Ini Perbedaan Toyota Sienta Varian V dan Q

momobil.id – Toyota Sienta adalah sebuah MPV kompak dengan desain yang cukup unik. Di Indonesia, Toyota Sienta hadir dalam beberapa tipe, yaitu tipe V dan Q, serta V Welcab. Lantas, apa perbedaan dari Sienta tipe V dan tipe Q?

Perbedaan pada Bagian Eksterior

Desain dari Toyota Sienta tampil sporty dengan grille besar berbentuk trapesium, serta model bagian samping dengan desain melengkung ke dalam pada bagian sisi depan sampai dengan bagian belakang. Desain dari Toyota Sienta sudah menggunakan desain terbaru dengan ubahan pada grille, bumper sp0iler, dan spoiler belakang. Meskipun secara desain terlihat mirip, Tipe V dan Tipe Q memiliki perbedaan pada penampilan eksteriornya.

Perbedaan dari Toyota Sienta tipe V dan Q terletak pada detail eksteriornya. Jika tipe V tampil sederhana, tipe Q tampil lebih keren. Toyota menyematkan grille baru dan bumper spoiler yang lebih sporty. Pada bagian samping dan belakang, Sienta tipe Q mendapatkan tambahan spoiler.

Sementara untuk fitur pada bagian eksterior, Sienta Q sudah dilengkapi dengan teknologi Bi-Beam LED Projector Headlamp with LED Cleanrence Lamp, dan LED Rear Combination Lamp with Line Guide. Sementara tipe V masih menggunakan lampu LED Rear Combination Lamp dan Projector Halogen.

Perbedaan Interior

Beralih ke bagian interior, baik tipe V dan tipe Q sama-sama menggunakan balutan warna Burgundy. Selain itu, tipe Sienta V dan Q sudah disematkan armrest pada kursi baris pertama dan kedua, head unit layar sentuh, setir yang dibalut kulit, Start Stop Button, serta kontrol AC digital.

Meskipun demikian, tipe Q memiliki fitur tambahan. Fitur tersebut antara lain Optitron Combination Meter dengan layar TFT berukuran 4,2 inci.

Baca Juga: Wajah Baru Toyota Sienta 2023, Ada Varian Hybrid

Fitur Sienta Tipe V dan Q

Soal fitur keamanan dan keselamatan, Sienta tipe V dan Q sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags dan Knee Airbags, serta ISOFIX bagi keamanan balita.

Meskipun demikian, tipe Q diberi tambahan fitur keselamatan berupa Hill-Start Assist untuk menjaga mobil dalam jalan yang menanjak atau menurun. Sienta tipe Q juga dilengkapi dengan Vehicle Stability Control serta Anti Lock Brake System.

Spesifikasi Mesin Toyota Sienta

Baik Toyota Sienta V dan Q menggunakan mesin 2NR-FE In-line 4 Cylinder 16 Valve DOHC Dual VVT-i. Mesin berkapasitas 1.500 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 PS pada 6.000 RPM.

Perbedaannya terletak pada pilihan transmisi. Tipe V dilengkapi dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Sementara tipe Q hanya hadir dalam transmisi CVT.

Harga Sienta Tipe V dan Q

Untuk saat ini, Toyota Sienta bisa dibeli dengan spot order. Sienta hadir dalam 3 tipe, yaitu V CVT, Q CVT, dan V CVT Welcab. Berikut ini merupakan harga Toyota Sienta di Indonesia per Agustus 2022. Harga yang terlampir merupakan harga on the road DKI Jakarta.

  • V CVT = Rp322.100.000
  • V CVT Welcab = Rp416.600.000
  • Q CVT = Rp343.700.000

mobil terkait

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 347.000.000

Individu

JAKARTA

Rp 199.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 205.000.000

Individu

JAKARTA UTARA


Kembali ke atas