Spesifikasi dan Harga Citroen C3 Aircross di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 24 April 2024

Spesifikasi dan Harga Citroen C3 Aircross di Indonesia

momobil.id – Setelah sempat diperkenalkan pada GIIAS 2023 lalu, Citroen akhirnya resmi meluncurkan C3 Aircross di Indonesia. SUV 7-seater pertama Citroen ini siap meramaikan pasar L-SUV di Indonesia dengan harga di bawah Rp300 juta. Yuk intip spesifikasi dan harga dari Citroen C3 Aircross di bawah ini!

“Sebagai tindak lanjut dari sambutan pengunjung GIIAS saat itu, dengan ini The All New Citroen C3 Aircross resmi dijual. Ini merupakan SUV compact keluarga yang bisa mengakomodir 7 penumpang,” ujar Chief Executive Office PT Indomobil National Distributor, Tan Kim Piauw saat peluncuran Citroen C3 Aircross di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Peluncuran dari C3 Aircross tentu melengkapi lini model Citroen yang dijual di Indonesia. Saat ini, Citroen sudah menjual sejumlah produk andalannya. Antara lain C3, E-C3, E-C4, dan C5 Aircross.

Eksterior 

Penampilan C3 Aircross terlihat gagah dengan kap mesin yang dibuat tinggi, serta penggunaan body cladding pada sisi depan, samping, dan belakang. Dari segi tampilan depan, C3 Aircross mengadopsi split headlamp DRL LED berbentuk Y khas Citroen dengan grill beraksen hitam.

Berlanjut ke bagian samping, mobil ini memiliki pintu belakang dan bagian pilar-C yang besar. Kesan SUV tangguh terlihat dari penggunaan roof rail, velg dual tone berukuran 17 inci yang dibalut ban 215/60 R17, serta ground clearance yang mencapai 200 mm. Sementara bagian belakang C3 Aircross terlihat menggunakan lampu berbentuk C dengan efek 3D dan trim berwarna hitam pada bagian bawah jendela belakang.

C3 Aircross memiliki dimensi yang cukup kompak dengan panjang 4.323 mm, lebar 1.796 mm, tinggi 1.669 mm, dan jarak sumbu roda 2.671 mm.

Citroen C3 Aircross

Interior dan Fitur 

Masuk ke bagian interior, C3 Aircross memiliki dashboard yang serupa dengan C3 versi standar. Meskipun demikian, mobil ini mampu menampung 7 orang penumpang. Salah satu hal menarik ada pada bangku baris ketiga yang dapat dilepas dan diangkat dengan mudah. 

Pada bagian dashboard terdapat layar head unit berukuran 10,2 inci yang mendukung koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, serta multi information display dengan layar TFT berukuran 7 inci. Sejumlah fitur yang ditawarkan pada bagian interior meliputi AC double blower, cup holder, power socket 12V dan USB charger.

Dari segi keselamatan, C3 Aircross dilengkapi dengan dual airbags, Reverse Parking Camera with Sensors, Hill Hold Assist, Anti-lock Brakig System, Electronic Stability Program, dan Tyre Pressure Monitoring System.

Interior Citroen C3 Aircross
Interior Citroen C3 Aircross

Baca Juga: Citroen Perkenalkan Basalt Vision, Konsep SUV Coupe Murah

Sektor Performa C3 Aircross

Dapur pacu Citroen C3 Aircross dijejali mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.199 cc turbo. Di atas kertas, mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 110 PS pada 5.500 RPM dan torsi 205 Nm pada 1.750 RPM. Tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) lewat transmisi otomatis 6-percepatan.

Pada bagian suspensinya, C3 Aircross disematkan MacPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan. Sementara suspensi belakang hadir dengan Rear Twist Beam with Coil Spring.

Pilihan Warna dan Harga

Citroen menawarkan empat pilihan warna monotone dan enam pilihan warna dual tone untuk C3 Aircross. Warna monotone yang ditawarkan meliputi Polar White, Platinum Grey, Cosmo Blue, dan Steel Grey. Citroen C3 Aircross varian monotone dijual dengan harga Rp289.900.000,- (on the road Jakarta).

Untuk varian dual tone tersedia opsi warna Polar White Body with Platinum Grey Roof, Polar White Body with Cosmo Blue Roof, Steel Grey Body with Polar White Roof, Steel Grey Body with Cosmo Blue Roof, Platinum Grey Body with Polar White Roof, dan Cosmo Blue Body with Polar White Roof. Varian dual tone dibanderol Rp294.900.000,- (on the road Jakarta).

Citroen memberikan promo khusus untuk 500 pembeli pertama C3 Aircross. Promo tersebut berupa gratis bensin selama 1 tahun.

Sumber gambar: carscoops.com

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas