Intip Bocoran Fitur Suzuki Baleno 2022 Jelang Perilisan

Ditulis oleh : admin | 17 February 2022

Intip Bocoran Fitur Suzuki Baleno 2022 Jelang Perilisan

momobil.id – Setelah berbagai foto spy shot dari Suzuki Baleno terbaru sempat beredar di Internet, Maruti Suzuki Limited mengumumkan sudah membuka pesanan bagi Baleno terbaru. Mobil ini diprediksi meluncur pada akhir Februari di India. Berdasarkan Bocoran yang beredar, Suzuki Baleno 2022 akan memiliki desain yang lebih segar, serta fitur yang meningkat dari model sebelumnya.

Tampilan eksterior dari mobil ini sebenarnya sempat bocor di Internet. Suzuki Baleno terlihat modern dengan lampu depan dan belakang yang baru dengan bentuk yang lebih pipih dibanding model sebelumnya. Selain tampilan baru, bocoran lain pada Baleno 2022 ini terdapat pada bagian fitur. Suzuki Baleno terbaru akan dilengkapi oleh fitur Head-Up Display (HUD). Fitur HUD pada Baleno menampilkan informasi penting dari speedometer, pengatur suhu, dan komponen lain, sehingga pengemudi akan tetap fokus tanpa perlu mengalihkan pandangan ke speedometer. Adanya fitur ini tentu akan memberikan pengalaman berkendara yang menarik bagi pengemudi.

Baca Juga: Suzuki SX4 S-Cross Anyar Resmi Diluncurkan, Begini Tampang Barunya

Peningkatan Fitur Keselamatan Baleno 2022

Dalam segi keamanan, Suzuki Baleno terbaru masih memakai platform Heartect dengan sejumlah pengembangan pada strukturnya. Hal ini dilakukan agar struktur mobil menjadi lebih kuat. Harapannya, mobil baru asal Jepang ini memiliki tingkat keselamatan yang lebih baik. Melihat dari hasil pengujian, sayangnya mobil Suzuki India memiliki sejarah yang kurang memuaskan. Saat ini, pabrikan asal Jepang tersebut berusaha untuk mengubah citranya lewat Baleno 2022.

Bocoran Mesin dan Harga

Dalam segi dapur pacu, Suzuki Baleno terbaru diprediksi memiliki mesin yang sama dengan pendahulunya. Pilihan mesin Baleno yang sekarang beredar di India antara lain adalah mesin 1.200cc VVT dengan tenaga 83,1 hp dan torsi sebesar 113 Nm. Selain itu, terdapat pilihan mesin 1.200cc yang dilengkapi motor Dualjet. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 90,2 hp dan torsi 113 Nm. Berdasarkan bocoran, transmisi manual akan digunakan pada kedua mesin tersebut. Sementara itu, transmisi CVT yang tersedia akan diganti oleh transmisi AMT.

Kendati demikian, Pihak Suzuki masih belum mengumumkan harga dan spesifikasi lengkap dari Baleno terbaru. Pihak Suzuki juga belum bisa memastikan apakah mobil ini akan dijual di pasar Asia lain atau tidak. Belum ada kabar untuk kehadirannya di Indonesia.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas