Intip Bocoran Spesifikasi Chery Omoda 5 di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 6 February 2023

Intip Bocoran Spesifikasi Chery Omoda 5 di Indonesia

momobil.id – Chery Motor Indonesia dipastikan akan membawa SUV baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16-26 Februari 2023 mendatang. SUV yang akan hadir adalah penantang dari Honda HR-V dan Hyundai Creta, Chery Omoda 5. Lantas, seperti apa bocoran spesifikasi dari Chery Omoda 5 di Indonesia?

Chery Omoda 5 merupakan kendaraan berjenis SUV Crossover Premium. Dengan mobil ini, Chery berusaha untuk menggabungkan desain futuristik dengan teknologi yang canggih. Omoda 5 akan melengkapi jajaran SUV Premium Chery yang sebelumnya sudah hadir di Indonesia, yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Pada bagian depan terdapat grille dengan motif kisi-kisi bintang dan terintegrasi dengan lampu LED yang memanjang. Sektor pencahayaan dilengkapi dengan lampu LED split dan LED DRL berbentuk T.

Sementara pada bagian samping, desain yang sporty dan futuristik dapat terlihat pada bentuk bodi yang sekilas mirip dengan sebuah crossover coupe. Mobil ini juga dilengkapi dengan velg model sport berukuran 18 inci. Sementara pada bagian belakang terdapat lampu LED dinamis dengan konsep X-Trough.

Baca Juga: Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro untuk Pasar Indonesia

Bocoran Fitur

Pada bagian interior, Omoda 5 akan dibekali dengan dua buah layar berukuran 10,25 inci yang masing-masing berfungsi sebagai instrumen speedometer digital dan multimedia. SUV Chery ini juga akan dilengkapi dengan wireless charger, keyless one-button start, lima sensor gelombang suara, koneksi Bluetooth, dan audio multimedia.

Sementara untuk fitur keselamaran, mobil ini akan dilengkapi dengan 6 buah airbag sebagai fitur standar dan ADAS (Advance Driving Assistance System). Fitur ADAS pada Chery Omoda 5 meliputi Lane Keeping System, Traffic Signal Recognition System, Adaptive Cruise Control, dan sistem lainnya. Selain itu, Omoda 5 juga akan dilengkapi oleh Electronic Power Steering dan sistem parkir elektrik.

Spesifikasi Omoda 5

Soal bocoran spesifikasi, Chery Omoda 5 tampaknya akan menggunakan mesin 1.500 cc turbo untuk seluruh variannya. Mesin bensin 4 silinder 1,5 liter TCI mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 hp dengan torsi 230 Nm. Tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi kopling ganda DCT 7-percepatan.

Selain mesin 1,5 liter, Chery Omoda 5 juga memiliki pilihan mesin lain, yaitu 1,6 liter TGDI turbo. Mesin dikawinkan dengan transmisi DCT 7-percepatan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 195 hp dan torsi 290 Nm.

Chery Omoda 5 akan hadir dalam tiga pilihan varian yaitu Comfort, Luxury, dan Premium. Sementara harga mobil SUV ini belum diinformasikan lebih detail. Namun, harga dari Chery Omoda 5 diyakini kompetitif dan mampu bersaing dengan kompetitornya.

mobil terkait

Rp 137.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 160.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 122.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 145.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 212.000.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 184.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas