Intip Fitur dan Spesifikasi Toyota Voxy 2022 yang Baru Rilis

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 21 February 2022

Intip Fitur dan Spesifikasi Toyota Voxy 2022 yang Baru Rilis

momobil.id – Setelah 1 bulan yang lalu diluncurkan di Jepang, Toyota Voxy 2022 akhirnya hadir di Indonesia. Tidak hanya desain baru yang lebih segar, generasi keempat Voxy hadir dengan fitur dan performa canggih berkat platform Toyota New Global Architecture (TNGA) baru. Mobil ini akan langsung menghadapi Nissan Serena C27 di Indonesia.

Desain Toyota Voxy Terbaru

Secara desain, Toyota Voxy terbaru sekilas mirip seperti Alphard. Body MPV premium Toyota ini memiliki bentuk yang kotak dan futuristik. Tema dari Voxy terbaru ini adalah energetic dan bold dengan grill baru yang disebut “New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design”. Grille dan headlmap seolah menjadi satu dan dibalut dengan bingkai krom. Pada bagian samping, Toyota Voxy memiliki tarikan desain elegan dengan velg 17 inch two tone dengan desain bak turbin pesawat. Sementara pada bagian belakang, MPV ini dilengkapi dengan “Stylish Rear Combination Lamp” yang melintang dari kanan sampai kiri.

Interior dan Fitur

Sebagai salah satu MPV Mewah, tentunya Toyota Voxy menawarkan interior yang cukup mewah dan nyaman. Penumpang akan dibuat nyaman dengan konfigurasi kursi yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan, bahkan jarak kursi pada baris kedua dibuat lebih lega. Kursi bari ketiga dapat dilipat dan baris kedua dapat dimundurkan sampai ke belakang. Selain itu, untuk sistem entertainment, Voxy menggunakan head unit 9 inci yang terkoneksi dengan Roof Rear Seat Entertainment (RSE). Pada bagian head up display tersedia New Comprehensive 7 inci TFT LCD MID. Pada bagian pintu, Voxy dilengkapi dengan dual sliding door dengan fitur kick sensor yang dapat memudahkan pengguna memasuki kabin.

Baca Juga: Cari Toyota Voxy Bekas? Segini Harga di Awal 2022

Selain fitur pada bagian entertainment, fitur keselamatan juga diperbaharui dengan hadirnya Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0) yang terdiri dari empat fitur. Fitur tersebut antara lain adalah Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Mesin dan Harga Toyota Voxy

Pada bagian dapur pacu, Toyota Voxy 2022 dilengkapi dengan mesin 1.986cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 170 PS pada 6.600 RPM dan torsi sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 RPM. Tenaga dan torsi ini lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk pilihan transmisinya sendiri hanya tersedia dalam transmisi CVT penggerak roda depan. Toyota mengklaim bahwa mesin ini lebih efisien dan diklaim berada di level 15,1 km/liter.

PT Toyota Astra Motor menghadirkan Toyota Voxy terbaru dengan 4 pilihan warna, yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp558,2 juta. Sedangkan untuk versi warna premium dibanderol dengan harga Rp561,2 juta.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas