Intip Fitur Keselamatan Toyota Vellfire Grup Musik Debu yang Kecelakaan

Ditulis oleh : admin | 19 April 2022

Intip Fitur Keselamatan Toyota Vellfire Grup Musik Debu yang Kecelakaan

momobil.id – Kecelakaan lalu lintas baru saja terjadi. Kali ini, kecelakaan menimpa grup musik Debu, di mana mobil yang ditumpangi ringsek setelah mengalami tabrakan di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 837. Kecelakaan yang terjadi pada Senin dini hari (18/4) ini menewaskan 2 orang dan 4 orang luka-luka. Diketahui mobil yang ditumpangi menabrak bagian belakang truk dan melaju di atas 100 km/jam. Grup musik Debu menumpangi sebuah Toyota Vellfire. Diketahui mobil tersebut merupakan keluaran 2015. MPV asal Jepang ini sendiri merupakan salah satu MPV Premium keluaran Toyota. Toyota Vellfire memiliki fitur keselamatan yang cukup mumpuni.

Fitur Keselamatan Toyota Vellfire

Vellfire model tahun 2015 yang ditumpangi oleh grup musik Debu memiliki fitur keselamatan yang cukup banyak. MPV Jepang ini dilengkapi dengan 7 SRS airbag yang terdiri dari airbag pengemudi, penumpang depan, samping kanan-kiri, airbag tirai kiri-kanan, serta airbag yang melindungi lutut pengemudi. Disamping itu, mobil ini juga dilengkapi dengan vehicle stability control, traction control, anti-lock brake system, dan brake assist. 3-point emergency locking retractor seatbelt, sensor depan dan belakang, electronic brakeforce distribustion, hill start assist control serta ISOFIC child restraint system juga menjadi fitur unggulan pada Vellfire.

Untuk saat ini, Vellfire memiliki fitur keselamatan yang lebih canggih, yaitu dengan adanya Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada Toyota Vellfire meliputi Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB). Fitur ACC pada Vellfire mengalami peningkatan, dimana fitur tersebut sekarang sudah bisa diaktifkan ketika dalam keadaan diam atau 0 km/jam.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire

Spesifikasi dari Toyota Vellfire

Toyota Vellfire sendiri merupakan versi sporty dari Toyota Alphard. Mobil ini memiliki konsep luxury MPV dengan sentuhan modern dan high tech. Salah satu hal yang menjadi pembeda dari Toyota Alphard ada pada lampu utama. Vellfire memakai lampu split headlights.

Masuk ke dalam interior, kabin Vellfire didominasi oleh warna hitam dengan panel kayu yang gelap. Dalam segi hiburan, mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit yang terintegrasi oleh berbagai macam sambungan. Salah satu fiturnya adalah sambungan ke handphone. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sunroof, pendingin dan penghangat jok bagian depan.

Bicara soal mesin, Vellfire hanya dibekali dengan 1 pilihan mesin. Mesin berkapasitas 2.500cc dapat menghasilkan tenaga sebesar 177 tk pada 6.000 RPM dan torsi maksimal mencapai 234 Nm pada 4.100 RPM.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas