Intip Spesifikasi Chery Omoda 5 di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 20 February 2023

Intip Spesifikasi Chery Omoda 5 di Indonesia

momobil.id – Chery baru saja meluncurkan SUV barunya, Chery Omoda 5 di Indonesia pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. SUV yang diposisikan untuk berhadapan dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V ini hadir dengan fitur lengkap, serta harga kompetitif.

Chery Omoda 5 pertama kali diperkenalkan pada Auto Guangzhou 2021. Nama Omoda sendiri terdiri dari dua kata, yaitu “O” dan “Moda”. Kata “O” diambil dari bahasa salah satu daerah di Timur Tengah yang berarti baru. Sementara kata “Moda” memiliki arti gaya atau tren. Angka 5 mengacu pada kapasitas penumpang dan kategori dari mobil.

Tampilan Eksterior

Tampak Belakang Chery Omoda 5

Omoda 5 merupakan crossover pertama Chery yang mengusung bahasa desain “Art in Motion“. Desain dari Omoda 5 terlihat sporty, gagah, dan premium. Pada bagian depan, mobil ini memiliki grill yang lebar dengan desain ala berlian yang dinamai “One-Piece Diamond Grille“. Pada bagian samping terdapat lampu utama LED proyektor, lampu sein sekuensial, serta foglamp reflektor.

Beralih ke bagian samping, tarikan garis pada bodi terlihat agresif. Terdapat lis berwarna merah yang terdapat pada bagian bawah bodi yang memberikan kesan sporty. Aksen berwarna merah juga bisa ditemui pada bagian velg.

Bagian belakang dari Omoda 5 terlihat agresif dan futuristis dengan desain lampu yang tajam dan memanjang. Lampu belakang dari SUV ini sudah berteknologi LED. Kaca belakang dibuat rendah, serta ada tambahan spoiler memberikan kesan yang dinamis.

Secara dimensi, Chery Omoda 5 memiliki panjang 4.000 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm.

Baca Juga: Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro untuk Pasar Indonesia

Interior dan Fitur pada Chery Omoda 5

Interior Chery Omoda 5
Interior Chery Omoda 5

Kesan futuristis juga hadir pada kabin Chery Omoda 5. Crossover Chery ini dilengkapi dengan layar head unit 10,25 inci dan layar kluster instrumen berukuran 10 inci. Nuansa sporty hadir berkat penggunaan lingkar kemudi flat bottom dan jok model semi bucket. Chery juga menyematkan front arm rest dengan cooling storage, dynamic multi color ambient light, serta 6 buah speaker.

Pada bagian interior, mobil ini sudah dilengkapi dengan remote window operation, engine star with cooling activation, dual zona AC control, rear view camera with dynamic guides, keyless entry plus vehicle body anti-theft, smartphone wireless charger, serta air filter standar PM 2.5.

Soal fitur keselamatan, Chery Omoda 5 sudah dilengkapi oleh berbagai fitur, salah satunya adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ADAS pada Chery Omoda 5 meliputi Lane Departure Warning, Blind-spot Detection, Emergerncy Lane Keeping, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow, Front Collision Warning with Vehicle Identification, Traffic Sign Recognition, Car Lead Departure Sign, Integrated Cruise Assist, 360 HD Panoramic Camera, Autonomous Emergency Braking, dan Intelligent High-Beam Control Headlamp.

Di luar fitur ADAS Chery Omoda 5 juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan standar, antara lain sistem pengereman ABS+EBD+BA, Brake Priority System, Electronic Stability Program, Traction Control, Hill-start Assist Control, Hill Descent Control, Tyre Pressure Monitoring System, dan Auto Central Locking Door.

Spesifikasi

Soal performa, Chery Omoda 5 menggendong mesin yang sama dengan Tiggo 7 Pro. Mesin turbo berkapasitas 1,5 liter, 4 silinder ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 hp dengan torsi 230 Nm. Kinerja mesin disalurkan melalui transmisi CVT dengan electronic shifter 9-percepatan.

Harga Chery Omoda 5

Di Indonesia, Chery Omoda 5 hadir dalam dua pilihan tipe, yaitu Z dan RZ. Varian Z dibanderol dengan harga Rp328 juta. Sementara varian RZ dijual dengan harga Rp398 juta.

Harga tersebut merupakan harga pre-booking dan bisa jadi berubah saat produksi pertamanya pada April mendatang. Selama IIMS 2023, Chery memberikan penawaran khusus berupa Fixed Price. Konsumen hanya perlu menaruh booking fee sebesar Rp5 juta.

mobil terkait

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 138.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 360.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 85.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 280.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 135.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas