Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 20 February 2024

Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

momobil.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis Suzuki Ertiga Cruise Hybrid di IIMS 2024. Varian ini menjadi varian tertinggi dari Suzuki Ertiga menggantikan varian sebelumnya, Suzuki Sport. Lantas, apa saja ubahan dan bagaimana spesifikasi dari Suzuki Ertiga Cruise Hybrid?

Nama dari Ertiga Cruise sendiri terinspirasi dari alasan konsumen membeli sebuah MPV, yaitu kenyamanan berkendara. Suzuki merancang Ertiga dengan fungsi cruising untuk jarak pendek dan jauh, sehingga tercetuslah nama “Cruise”.

Perbedaan dengan Ertiga Suzuki Sport

Ubahan yang paling signifikan dari Suzuki Ertiga Cruise terletak pada bagian eksterior. Varian tertinggi dari Suzuki Ertiga ini tampak lebih sporty. Pada bagian depan, Ertiga Cruise Hybrid menggunakan Front Garnish Bumper baru dan Front Under Spoiler yang didesain ulang. Bagian samping hadir dengan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Sementara bagian belakang dilengkapi dengan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design.

Sementara untuk fitur keamanan dan keselamatan, Suzuki Ertiga Cruise dilengkapi dengan ESP, ISOFIX, Hill Hold Control, Rear Camera, Dual SRS Airbags, Electronic Brake Distance, Heartect, dan Parking Sensor.

Baca Juga: Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu yang Meluncur di IIMS 2024

Spesifikasi Mesin Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Ertiga Cruise hadir dengan mesin berkode K15B 4 silinder berkapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 104,7 PS dan torsi maksimal 138 Nm. Mesin bensin dipadukan dengan sistem mild-hybrid Suzuki yang mengandalkan baterai 10Ah 12V, serta transmisi manual dan otomatis.

Meskipun memiliki baterai yang lebih besar dibandingkan dengan Ertiga Sport, Ertiga Cruise masih menggunakan sistem Smart Hybrid yang serupa. Teknologi Suzuki Smart Hybrid mengandalkan Integrated Starter Generator, baterai lithium-ion, dan engine auto-stop. Sistem mampu mematikan mesin mobil secara otomatis saat mobil berhenti untuk menghemat BBM, namun kelistrikan mobil tetap berjalan.

Masuk ke bagian interior, mobil ini masih serupa dengan pendahuunya. Ertiga Cruise masih dilengkapi dengan Meter Cluster with MID, Ventilated Cup Holder, layar head unit berukuran 8 inci dengan Mirroringh, Black and Grey Interior Ambience, dan bagai berukuran besar.

Harga Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Ertiga Cruise Hybrid tersedia dalam dua pilihan warna dan empat varian berbeda. Warna yang tersedia meliputi Cool Black dan Pearl Snow White – Cool Black.

Berikut daftar harga dari Ertiga Cruise Hybrid di Indonesia. Harga yang tertera merupakan harga on the road DKI Jakarta.

  • Ertiga Cruise Hybrid M/T = Rp288.000.000,-
  • Ertiga Cruise Hybrid M/T Dual Tone = Rp290.000.000,-
  • Ertiga Cruise Hybrid A/T = Rp299.000.000,-
  • Ertiga Cruise Hybrid A/T Dual Tone = Rp301.000.000,-

mobil terkait

Rp 189.000.000

Individu

JEMBER

Rp 170.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 100.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 135.900.000

Individu

TASIKMALAYA

Rp 93.000.000

Individu

JEMBER

Rp 136.000.000

Individu

TASIKMALAYA


Kembali ke atas