Intip Spesifikasi Suzuki Eeco, MPV Murah Rp90 Jutaan

Ditulis oleh : admin | 30 November 2022

Intip Spesifikasi Suzuki Eeco, MPV Murah Rp90 Jutaan

momobil.id – Maruti Suzuki meluncurkan sebuah kendaraan MPV untuk pasar India, yaitu Suzuki Eeco. MPV tersebut ditargetkan untuk pasar entry level dengan harga mulai dari 5,10 lakh atau sekitar Rp90 Jutaan. Berikut ini merupakan spesifikasi dari MPV Suzuki Eeco.

Desain dan Tampilan

Suzuki Eeco diluncurkan di India pada tahun 2010 lalu. Mobil ini menggantikan Suzuki Versa yang sebelumnya dijual sejak tahun 2001. Untuk varian terbaru, Eeco masih menggunakan bahasa desain sebelumnya dengan fitur layaknya mobil murah.

Secara tampilan, Suzuki Eeco terkesan jadul. Mobil ini mengusung gaya MPV boxy dengan pintu geser pada bagian samping. Bagian depan mobil juga tampil sederhana dengan lampu utama mengotak dan grille yang memiliki kisi-kisi horizontal. Mobil ini juga masih menggunakan velg kaleng.

Tidak hanya tampilan yang sederhana, Suzuki Eeco juga memiliki kombinasi warna eksterior yang terkesan lawas dengan warna biru muda dan aksen hitam. Secara keseluruhan, tampilan dari Suzuki Eeco mengingatkan kepada mobil tahun 1980-1990an.

Interior dan Fitur

Kesan jadul masih terasa hingga ke dalam interior. Ditujukan untuk pasar entry level, Suzuki Eeco tidak dilengkapi dengan fitur hiburan seperti layar multimedia atau audio. Mobil ini hanya dilengkapi dengan AC, kluster instrumen, dan fitur penghangat ruangan.

Meskipun tampak lawas, kabin dari Suzuki Eeco tergolong cukup lega. Mobil ini mampu menampung 5-7 orang penumpang. Selain itu, baris ketiga bisa digunakan sebagai bagasi dengan kapasitas 60 liter.

Dari segi fitur keselamatan, Suzuki Eeco memiliki fitur standar. MPV murah ini sudah dilengkapi dengan dual airbag, child lock, sensor parkir, pengereman ABS+EBD, serta immobilizer.

Baca Juga: Selain Irit BBM, Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Tidak Bikin Kantong Jebol

Spesifikasi Mesin

Soal spesifikasi mesin, Suzuki Eeco hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan CNG (Compressed Natural Gas). Varian bensin dilengkapi dengan mesin baru K-Series berkapasitas 1,2 liter naturally-aspirated. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dibanding model sebelumnya, yaitu 80 dk dengan torsi 104,4 Nm.

Untuk varian CNG, mesin memiliki tenaga 71 dk dengan torsi 95 Nm. Kedua mesin ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan sistem penggerak roda belakang.

Soal efisiensi bahan bakar, Suzuki mengklaim bahwa dengan mesin bensin K-Series baru mampu lebih hemat 25% dan menghasilkan konsumsi BBM mencapai 20 km/liter. Sementara versi CNG memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik 29%.

Ketersediaan Varian dan Harga

Maruti Suzuki Eeco ditawarkan dalam 13 pilihan varian. Mobil ini hadir dalam bentuk 5-seater, 7-seater, Cargo, Tour, dan Ambulance. Di India, MPV murah ini sudah dijual dengan harga mulai 5,10 lakh (Rp98 jutaan) hingga 8,13 lakh (Rp156 jutaan).

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas