Intip Spesifikasi Suzuki Swift 2023, Pakai Mesin Hybrid

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 13 November 2023

Intip Spesifikasi Suzuki Swift 2023, Pakai Mesin Hybrid

momobil.id – Setelah sempat memperkenalkan versi konsepnya pada japan Mobility Show 2023, Suzuki akhirnya merilis generasi terbaru dari Swift. Versi produksi dari Suzuki Swift terbaru tampak serupa dengan konsepnya. Kini, hatchback Suzuki tersebut lebih sporty dan dilengkapi dengan beragam fitur canggih, serta mesin hybrid.

Di Jepang, Suzuki Swift 2023 hadir dalam 3 varian, yaitu XG, Hybrid MX, dan Hybrid MZ. Suzuki belum menyebutkan harga dari hatchback barunya. Namun, konsumen saat ini sudah bisa melakukan pemesanan untuk mendapatkan unitnya lebil awal.

Desain Sepenuhnya Baru

Suzuki Swift hadir dengan desain yang berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tampilan dari Swift generasi keempat serupa dengan versi konsep yang telah diperkenalkan sebelumnya. Pada bagian depan, Suzuki Swift tampil sporty berkat lampu headlamp yang lebih tajam dan mengotak, desain gril tegas dengan pola honeycomb, serta lekukan bagian bumper yang lebih modern.

Berlanjut ke bagian samping, pegangan pintu nampak tidak lagi berada di samping pilar C. Desain velg terlihat modern dengan penggunaan warna dual tone untuk varian tertinggi dan sudah berbahan alloy. Sementara bagian belakang dari Suzuki Swift menggunakan lampu belakang mengotak dengan grafis berbentuk C.

Suzuki Swift terbaru dibangun dari platform Heartect yang diperbarui dan diklaim memiliki handling yang lebih baik. Secara dimensi, Swift terbaru memiliki panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm, dan jarak wheelbase 2.450 mm.

Suzuki sudah membeberkan pilihan warna baru pada Suzuki Swift. Ada dua warna hero color, yakni Frontier Blue Pearl Metallic Two-Tone dan Cool Yellow Metallic.

Tampilan Belakang Suzuki Swift
Tampilan Belakang Suzuki Swift

Baca Juga: Tertarik Suzuki Ertiga? Segini Harga Baru dan Bekasnya di 2023

Fitur dan Mesin

Beralih ke bagian interior, Suzuki Swift hadir dengan desain kabin modern. Mobil ini dibekali kluster instrumen dengan layar kecil di antara dial analog, head unit layar sentuh berukuran 9 inci, layout pengaturan AC baru, cup holder, soket USB, fungsi auto-hold, serta rem tangan elektrik.

Untuk fungsi keselamatan, Suzuki Swift dibekali dengan rangkaian fitur Suzuki Safety Support ADAS dengan sensor ultrasonik, radar gelombang dan kamera monokuler. Mobil ini juga hadir dengan kamera monitor omnidireksional, Blind Spot Monitoring, peringatan lalu lintas bagian belakang, dan Dual Sensor Brake Support II.

Pada sektor dapur pacu, Suzuki Swift dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan hybrid. Meskipun sudah diluncurkan, Suzuki belum membeberkan spesifikasi yang lebih lengkap. Pihaknya menyebut bahwa hatchback andalannya menggunakan mesin 1.200 cc 3 silinder dengan kode Z12E yang lebih efisien dan bertenaga. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT dan penggerak roda depan dan AWD.

mobil terkait

Rp 175.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 165.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 118.000.000

Individu

BEKASI

Rp 138.000.000

Individu

BEKASI

Rp 170.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas