Intip Spesifikasi Volkswagen T-Cross yang Dijual di Indonesia

Ditulis oleh : admin | 24 February 2022

Intip Spesifikasi Volkswagen T-Cross yang Dijual di Indonesia

momobil.id – Baru-baru ini PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Volkswagen (VW) Indonesia sudah resmi meluncurkan T-Cross pada Rabu kemarin. T-Cross merupakan salah satu SUV Volkswagen yang diluncurkan untuk meningkatkan penjualan di Tanah Air. Volkswagen T-Cross diluncurkan untuk mengisi pasar premium SUV kompak yang kosong di Indonesia.

“Harapan kami sebagai upaya untuk pengembangan merek Volkswagen di pasar otomotif premium di Indonesia,” ujar Head of Sales PT GMM, Ahmad Badawi dilansir dari detik.com

Desain Volkswagen T-Cross

Untuk penampilannya VW T-Cross tampil keren dan tegas dengan kesan yang berotot dengan menonjolkan garis desain tipikal brand Jerman tersebut. Hal ini didukung dengan sentuhan chrome pada bagian grille 3D depan, yang diyakini menjadi ciri khas baru Volkswagen. Velg VW T-Cross tampil tidak kalah kerennya, dengan ukuran 17 inci dengan desain kokoh. 

Tampilan belakang VW T-Cross sangat khas dengan lampu belakang LED berbentuk huruf C yang tampil memanjang sehingga membuat desain bagian belakang mobil terlihat kuat dan tegas. Seluruh penampilan ini membuat VW T-Cross bukan hanya tampil dengan keren namun juga sporty dan superior dikalangan mobil SUV. 

VW T-Cross yang didatangkan dari India ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar dan merupakan varian teratas yang memiliki performa tinggi. Sehingga bisa dikatakan T-Cross masuk ke dalam kategori SUV Compact premium dengan dimensi panjang 4.221 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.612 mm. Wheelbase T-Cross yaitu 2.651 mm. 

Baca Juga: Bangku Lebih Fleksibel, Kapasitas Bagasi Volkswagen Tiguan Allspace Bisa Mencapai 1.775 Liter

Fitur

Selain memiliki tampilan yang kompak, T-Cross juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan. Berikut ini adalah fitur keselamatan yang disematkan pada VW T-Cross.

  • Electronic Stabilizer Program (ESP)
  • Multi-Collision Brake
  • 6 Airbag
  • Hill Hold Control
  • Tyre Pressure Monitoring System
  • Park Distance Control and Rear-View Camera
  • Fog Lamps with Static Cornering Light
  • 3-Point Seat Belts, Front With Belt Tensioner
  • ISOFIX Chield Seat Ancorage
  • Rear Defogger and Rear Wiper-Washer

Mesin dan Harga VW T-Cross

Volkswagen T-Cross di Indonesia hanya tersedia dengan satu varian pilihan mesin 1.0 TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed. VW T-Cross bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm. Hasil pengujian VW, mobil ini dikabarkan bisa mencapai konsumsi bahan bakar sampai 16,44 km/liter.

VW T-Cross sudah tersedia di dealer Volkswagen di Tanah Air dengan enam pilihan warna: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue. VW T-Cross dapat dibanderol dengan Rp 488 juta (On The Road Jakarta). 

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas