Irit dan Tangguh, Segini Sekarang Harga Seken Isuzu Panther di Pasaran

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 23 December 2020

Irit dan Tangguh, Segini Sekarang Harga Seken Isuzu Panther di Pasaran

momobil.id – Meski kabarnya bakal disuntik mati karena rencana penerapan regulasi emisi Euro4, Isuzu Panther masih dicari oleh banyak orang. Harga Isuzu Panther dalam kondisi seken pun terbilang masih tinggi, untuk rakitan tahun 2009 atau 2010.

Saat model faceliftnya diluncurkan pada 2009, harga baru mobil berjuluk Rajanya Diesel ini dibanderol mulai dari Rp197 juta hingga Rp244,4 juta. Kini, harga seken Isuzu Panther semakin terjangkau, namun boleh dibilang masih tetap tinggi untuk mobil yang usianya sudah 10 tahunan. Berikut daftar harga mobil bekas Isuzu Panther seperti dilansir Kontan yang mengutip GridOto.com.

VarianTahunSpesifikasiHarga Mobil Bekas
LV Adventure20092.500ccRp 140 juta
Grand Touring A/T20092.500ccRp 155 juta
Grand Touring M/T20092.500ccRp 160 juta
Hi-Grade LS Turbo20092.500ccRp 140 juta
LM Smart Turbo20092.500ccRp 105 juta
LV Turbo20092.500ccRp 105 juta
LV Adventure20102.500ccRp 150 juta
Grand Touring A/T20102.500ccRp 165 juta
Grand Touring M/T20102.500ccRp 170 juta
Hi-Grade LS Turbo20102.500ccRp 150 juta
LM Smart Turbo20102.500ccRp 110 juta
LV Turbo20102.500ccRp 110 juta

Lalu, bagaimana spesifikasi Isuzu Panther yang masih diminati banyak orang ini? Berikut ulasan singkatnya.

Eksterior

Sisi eksterior bagian depan Isuzu Panther memiliki tampilan layaknya family car yang cocok dibawa perjalanan jauh. Bagian depan, terdapat gril berukuran besar dengan celah tipis beraksen hitam dan chrome. Logo Isuzu terletak di tengah gril.

Bentuk headlamp Isuzu Panther memiliki lampu trapesium seperti generasi sebelumnya. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper yang tipis. Tentu, terdapat foglamp pada kedua sisi bumper.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas dengan Bujet Rp70 Jutaan

Bagian samping, body Isuzu Panther terlihat elegan dengan ground clearence yang cukup tinggi. Terlihat pijakan kaki dan side moulding di setiap pintu. Sedangkan ban disematkan velg chrome berukuran mulai 15 inci untuk tipe terendah.

Bagian belakang Isuzu Panther disematkan stop lamp ciamik berbentuk oval dengan aksen kristal. Ditambahkan rear spoiler pada tipe tertinggi. Tentu, terdapat wiper sebagai pembersih kaca belakang.

Interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin Isuzu Panther memiliki kesan cukup lapang. Dari bagian dashboard dan headunit memilik dua warna yakni biege dan hitam. Bagian layout kabin, doortrim, hingga kursi didominasi warna biege.

Posisi dashboard Isuzu Panther menyatu dengan head unit, yang dilengkapi panel instrumen yang sederhana. Panel instrumen terdiri dari pemutar radio, CD, AUX, dan USB. Bagian Multi-Information Display (MID) menggunakan anlaog.

Tentu sebagai pendingin, AC di Isuzu Panther sudah lengkap dengan double blower untuk varian tertentu. Kursi Isuzu Panther terdiri dari 3 baris yang sudah dilengkapi dengan adjust headrest. Isuzu Panther memiliki ruang kaki yang lebar di baris pertama dan kedua. Namun, di baris ketiga diklaim memiliki ruang yang cukup sempit. Tapi, kualitas bahan kursi yang cukup baik.

Kabin Isuzu Panther ini memuat penumpang hingga 7 orang. Berbeda generasi sebelumnya, ruang bagasi menjadi lebIh sempit karena kursi baris ketiga.

Performa

Isuzu Panther dibekali tipe mesin 4JA1 2.500cc berbahan bakar diesel. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 80 horsepower dan mencapai porsi puncak 130 Nm.

Dari sisi transmisi, Isuzu Panther tersedia dengan manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan Per Daun.

Fitur keselamatan

Di sisi keamanannya, fitur terbilang sama dengan Isuzu Panther generasi sebelumnya. Keamanan mobil ditambahkan alarm mobil yang menyatu dengan kunci dan parking sensor.

Disematkan seat belt sebagai fitur standar keselamatan penumpang. Alhasil, fitur di Isuzu Panther bisa dikatakan masih minim.

Perbedaan tipe

Isuzu Panther dirilis dengan 6 varian LM Smart (tipe terendah), LV, LS Hi-Grade, LS Turbo, Touring dan Grand Touring.

Isuzu Panther LM Smart dilengkapi dengan mesin non turbo, menggunakan velg kaleng, headunit single DIN dan AC singleblower.

Isuzu Panther LV mendapat penambahan dari LM Smart yakni ground clearence yang cukup tinggi. Velg sudah tergantikan dengan bahan alloy. Penambahan Consolebox di antara kemudi dan penumpang.

Isuzu Panther LS Hi-Grade dengan penambahan dari LV yakni spion elektrik, lampu sein spion, AC doubleblower, jok kulit imitasi dan aksesoris lainnya.

Isuzu Panther LS Turbo ditambahkan perubahan mesin dengan tambahan turbocharge.

Isuzu Panther Touring memiliki ground clearence lebih tinggi dan bodykit. Bagian belakang disematkan ban cadangan berbentuk konde.

Isuzu Panther Grand Touring merupakan seri tertinggi dengan penambahan roof rail, subwoofer, kamera parkir hingga parking sensor.


Kembali ke atas