Decak Kagum Pengguna Melihat Iritnya Konsumsi Bahan Bakar All New Camry Hybrid

Ditulis oleh : Helen Birgitta

3 October 2019

Decak Kagum Pengguna Melihat Iritnya Konsumsi Bahan Bakar All New Camry Hybrid

momobil.id – Dengan mengombinasikan tenaga yang berasal dari bahan bakar minyak dan motor listrik, kehadiran Toyota All New Camry Hybrid langsung menarik perhatian lantaran konsumsi bahan bakarnya yang sangat efisien.

Salah satu pemilik All New Camry Hybrid bernama Harsono mengatakan bahwa dirinya selalu menggunakan sedan mewah ini untuk menemani kegiatan sehari-hari. Dia mengaku kagum dengan efisiensi bahan bakar yang ditawarkan oleh generasi kedelapan Toyota Camry tersebut.

“Saya telah menggunakan mobil ini sejak April 2019. Saya gunakan setiap hari dari Depok ke kantor di Jakarta Pusat, jaraknya kurang dari 40 kilometer dan hanya menghabiskan sekitar dua liter bahan bakar atau satu liter untuk 20 kilometer,” kata Harsono seperti dilansir iNews.id.

Iritnya konsumsi bahan bakar All New Camry hybrid juga pernah diuji oleh Kumparan saat mencoba menggunakan mobil tersebut selama tiga hari. Hasilnya, All New Camry hybrid mampu mencatat angka konsumsi bahan bakar sebesar 22,1 km/liter ketika menempuh jarak 42,7 kilometer dengan mode menyetir ECO dan kecepatan rata-rata 60-80 km/jam. Sedangkan Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy, mengklaim konsumsi bahan bakar All New Camry hybrid bisa menembus 24 km/liter lantaran dibekali teknologi Dynamic Force Engine.

Hal yang membuat mobil hybrid sangat irit bahan bakar karena mobil tak terus menerus memanfaatkan bahan bakar bensin untuk menyemburkan tenaga. Saat menghidupkan mobil hybrid, mesin dengan bahan bakar minyak sama sekali tidak hidup. Sehingga dari segi bahan bakar mobil ini sangat menguntungkan sekali. Sistem kelistrikan mobil Hybrid sepenuhnya di tenagai oleh baterai, baik audio, AC, hingga power window.

All New Camry Hybrid bisa irit berkat peran motor listrik yang bekerja secara bergantian dengan mesin bensin. Motor listrik yang terdapat dalam sedan mewah ini bisa mengatur penggunaan mesin bensin dan motor listrik, juga mampu menyimpan energi yang terbuang. Adapun Toyota menawarkan All New Camry dalam tiga varian yakni 2.5 G, 2.5 V, dan 2.5 HV. Harga sedan mewah ini mulai dari Rp616 juta dan yang paling tinggi adalah varian hybrid dengan banderol sebesar Rp809 juta.

Sumber gambar: indiatoday

berita terkait lainnya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas