Isuzu Luncurkan Traga Blind Van, Dimensinya Tak Bikin Khawatir Mentok Portal Jalan

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 21 October 2021

Isuzu Luncurkan Traga Blind Van, Dimensinya Tak Bikin Khawatir Mentok Portal Jalan

momobil.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia kini resmi menghadirkan produk terbarunya yakni Isuzu Traga Blind Van. Kendaraan ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan dan tantangan yang dihadapi para pelaku usaha di bidang jasa pengiriman barang.

Salah satu tantangan dalam hal memberikan layanan di bidang jasa pengiriman barang adalah adanya pembatasan jalan di dalam kota seperti jalur yang dapat dilalui truk hingga batas tinggi kendaraan yang boleh melintas. Hal inilah yang coba dijawab Isuzu guna menghadirkan solusi atas tantangan tersebut dengan menghadirkan Traga Blind Van.

Isuzu Traga Blind Van

Traga Blind Van menggendong mesin diesel 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc yang diklaim memiliki tenaga besar namun irin bahan bakar. Isuzu merancang kendaraan ini dengan panjang kargo 2,9 meter, lebar 1,52 meter, dan tinggi 1,2 meter. Isuzu juga mengklaim kendaraan niaga ini memiliki kapasitas kargo terluas di kelasnya dengan volume 5,2 meter kubik sehingga bisa mengangkut lebih banyak barang.

“Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerja sama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner. Dirancang dengan kargo belakang berkualitas standar Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan tahan lama,” jelas Product Marketing CV & LCV Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Arvin Sumbung.

Guna memudahkan keluar masuknya barang, Traga Blind Van memiliki dua pintu yakni pintu samping (swing door) dengan lebar 1 meter untuk barang-barang yang lebih kecil, dan pintu belakang (hatchback) untuk barang yang lebih besar.

Baca juga: Pindah dari Tuas Tranmisi D Mobil Matic, Apakah Perlu Ngerem Dulu?

Traga Blind Van memiliki tinggi keseluruhan 2.050 mm dan dirancang untuk penggunaan dalam kota sehingga dapat melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 meter. Selain itu, radius putar yang minimum 4,5 m juga memudahkan saat bermanuver, khususnya di jalan sempit.

Adapun hingga artikel ini diturunkan, Isuzu belum mengumumkan harga resmi produk terbarunya tersebut. Harga Traga Blind Van rencananya akan diumumkan pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

mobil terkait

Rp 185.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 187.000.000

Individu

PADANG

Rp 195.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 287.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 328.000.000

Individu

PURWAKARTA

Rp 195.000.000

Individu

PURWAKARTA


Kembali ke atas