Jadi Kendaraan Komersial, Suzuki Siapkan Jimny 2 Seater untuk Pasar Eropa

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 17 September 2020

Jadi Kendaraan Komersial, Suzuki Siapkan Jimny 2 Seater untuk Pasar Eropa

momobil.id – Bukan sebagai kendaraan penumpang, Suzuki Eropa akan menghadirkan Jimny sebagai kendaraan komersial dengan konfigurasi 2 seater alias dua kursi. Varian ini menawarkan kapasitas angkut lebih besar dibanding Jimny model empat kursi.

Dengan status sebagai kendaraan komersial, Suzuki Jimny versi 2 seater akan memenuhi regulasi emisi CO2 yang berbeda dibanding regulasi emisi pada kendaraan penumpang. Tanpa kursi belakang, seperti dilansir Detik.com, Jimny komersial ini mampu memuat lebih banyak barang, dengan volume bagasi 863 liter. Kapasitas itu meningkat 33 liter dibanding volume bagasi Jimny model penumpang ketika jok belakang dilipat.

Agar muatan tidak bergeser, Suzuki melengkapi Jimny 2 kursi ini dengan partisi, yang memisahkan antara penumpang depan dan bagasi belakang.

Suzuki Jimny 2 seater
Suzuki Jimny 2 seater

Kendati statusnya sudah turun jadi kendaraan angkutan barang, Suzuki tetap membekali Jimny 2 kursi dengan teknologi keselamatan yang memadai. Model ini masih mendapatkan fitur Dual Sensor Brake Support (DSBS) yang bisa membuat mobil mengerem otomatis untuk menghindari kecelakaan. Selain itu, ada juga fitur hill hold, dan sistem e-Call untuk kondisi darurat.

Baca juga: Rajin Segarkan Tampilan Ertiga Setiap Tahun, Suzuki Beberkan Alasannya

Bicara mesin, speknya pun tak jauh berbeda. Masih setia dengan konfigurasi 1.5L bensin VVT (K15B), dikombinasi transmisi manual 5-percepatan, dengan sistem penggerak Four Wheel Drive (4WD) AllGrip Pro, serta low range transfer gear. Mesin ini bisa menghasilkan output tenaga 100 dk (75 kW) pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.

Sebagai informasi, Undang-undang Uni Eropa mewajibkan setiap pabrikan memiliki rata-rata emisi CO2 kendaraan maksimum 95g/km. Sementara Jimny yang mengusung mesin bensin K15B 1.500 cc, mengeluarkan emisi CO2 yang lebih tinggi, yakni sekitar 154g/km.


Kembali ke atas