Jangan Abaikan 4 Hal Ini Saat Membeli Mobil Bekas di Akhir Tahun

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id

05 Dec 2018

Tips Mobil | Mobil Bekas

Harga “miring” memang sangat menggiurkan ketika Anda hendak membeli mobil bekas. Tetapi Anda juga perlu berhati - hati. Seperti pepatah “ada rupa, ada harga”, penawaran dengan harga miring biasanya memiliki beberapa kekurangan. Namun bukan berarti semua yang murah tidak berkualitas. Jika Anda cermat dan jeli saat memeriksa kondisi mobil bekas dengan harga miring, Anda bisa saja menemukan mobil bekas yang berkualitas.

Bekali diri Anda sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas di akhir tahun ini. Jangan sampai Anda lengah saat memilih hingga menyesal di hari nantinya. Bahkan kondisi fisik atau eksterior yang masih mulus kadang dapat mengalihkan perhatian Anda terhadap hal lain yang perlu Anda teliti juga. Untuk menghindari hal - hal tersebut, jangan abaikan 4 hal ini saat Anda akan membeli mobil bekas.

Perhatikan kondisi fisik

Kondisi fisik yang dimaksud bukan hanya sekedar kemulusan cat mobil, namun juga rangka mobil dan bagian eksterior lainnya yang kasat mata. Teliti kembali apakah semua masih dalam kondisi prima atau tidak.

Cek kondisi mesin

Pastikan untuk melakukan test drive saat Anda hendak membeli mobil bekas. Dengan begitu Anda akan tahu kelayakan mesin dan kenyamanan interior mobil bekas yang akan dibeli.

Periksa kelengkapan surat

Periksa kembali kelengkapan surat - surat mobil bekas yang akan Anda beli. Pastikan STNK, BPKB, Faktur dan catatan servis lengkap dan sesuai. Dan jika Anda membeli mobil bekas yang built up, minta juga Form A mobil tersebut kepada pemilik sebelumnya.

Jangan terburu - buru

Dan yang terpenting dari semuanya adalah sabar dalam memilih. Jika Anda tergesa - gesa, Anda akan banyak kehilangan detail dari mobil tersebut yang akan membuat Anda menyesal nantinya.

Dengan memperhatikan 4 hal tersebut, Anda akan mendapatkan perkiraan dan perhitungan yang lebih spesifik tentang mobil bekas yang akan Anda beli. Terakhir, sesuaikan juga biaya yang dibutuhkan dengan dana yang telah Anda siapkan. Jangan sampai belanja mobil bekas Anda di akhir tahun nanti malah over budget!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

  • Tips & Trik

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

JAKARTA UTARA

2013
Otomatis

294 juta

JAKARTA UTARA

2016
Otomatis

176 juta

PALEMBANG

2014
Manual

135 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More