Jangan Lupa Cuci Kolong Mobil Usai Rekreasi ke Pantai

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

13 Aug 2019

momobil.id - Membawa mobil ke pantai bersama keluarga untuk rekreasi memang tak ada salahnya. Namun setelah berekreasi, pemilik mobil sebaiknya segera mencuci mobilnya, terutama jika digunakan untuk berjalan-jalan di atas pasir pantai. Cuci kolong mobil termasuk hal yang perlu dilakukan, karena kolong mobil bersentuhan langsung dengan pasir pantai.

Saat cuci kolong mobil, Kepala Bengkel Auto2000 Raden Intan Bandar Lampung, Nurrahman Adi Saputra, menyarankan agar kolong mobil disemprot menggunakan air bertekanan tinggi supaya seluruh pasir yang menempel bisa terjatuh.

Setelah kotoran sudah terjatuh, keringkan bagian yang telah dicuci hingga benar-benar kering. Cara lain untuk mengeringkan kolong mobil yakni berkendara dengan kecepatan konstan 80 km/jam agar air terbawa angin. Sedangkan bagian-bagian lain yang juga tak boleh luput dari perhatian ketika mencuci mobil seperti rem, kaliper, kampas rem, dan piringan. Jangan sampai ada sisa-sisa pasir pantai tertinggal sehingga dapat menyebabkan karat dan kemacetan rem. Sebagai proteksi tambahan untuk cat mobil, pemilik mobil bisa mengaplikasikan wax pada cat.

Baca Juga: Tip membersihkan mesin mobil agar bagian elektrik tidak korslet

Adapun mencuci mobil setelah mengunjungi pantai memang sebaiknya segera dilakukan. Alasan utama mengapa mobil harus segera dicuci setelah bermain di pantai lantaran pantai memiliki kadar garam yang tinggi sehingga dapat menimbulkan korosi pada beberapa bagian kendaraan.

Sumber gambar: fitmycar

  • Tips & Trik (Display)
  • cuci mobil
  • kolong mobil
  • cuci kolong mobil
  • pasir pantai

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

TANGERANG SELATAN

2016
Otomatis

115 juta

TANGERANG SELATAN

2012
Manual

118 juta

TANGERANG SELATAN

2014
Otomatis

160 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More