Berbahaya! Jangan Paksa Ban Mobil Kempes Terus Berjalan

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

08 Aug 2019

momobil.id - Saat mengemudi di jalan raya, gangguan tak terduga terkadang terjadi secara tak terduga. Salah satu dari sekian banyak gangguan tersebut misalnya ban mobil kempes di tengah jalan.

Ketika ban kempes, beberapa pengemudi dengan cepat langsung memboyongnya ke bengkel, tetapi banyak juga yang tetap memaksa berkendara. Padahal, memaksa mobil terus berjalan dengan ban kempes sangat tidak direkomendasikan. Seperti dilansir IDN Times, berikut beberapa hal buruk yang mungkin terjadi ketika jika kamu terus memaksa berkendara dengan kondisi ban mobil kempes:

Ban meledak

Ketika kamu memaksa mobil berjalan dalam kondisi ban kempis, risiko ban menipis akan semakin besar. Selain itu, gesekan antara aspal dan permukaan ban akan semakin kuat, sehingga berisiko menyebabkan ledakan pada ban. Di paksa untuk terus bekerja secara optimal, ban akan kehilangan tenaga untuk menopang bobot mobil.

Merusak komponen mobil lainnya

Tidak hanya beresiko meledak, memaksa mobil untuk terus berjalan ketika ban kempes juga berpotensi merusak komponen lainnya. Kecepatan mobil yang tidak seimbang menyebabkan suku cadang bergeser dan dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan.

Laju kendaraan sulit dikendalikan

Memaksa kendaraan untuk terus berjalan dengan ban kempis juga dapat menghilangkan konsentrasi menyetir. Karena oleng dan tidak seimbang, kamu akan kesulitan mengendalikan kecepatan mobil dengan baik. Hal ini tentu akan mengurangi kenyamanan kamu ketika mengemudi . Selain itu, berkendara dengan ban kempes juga bisa membahayakan pengguna jalan lain karena kendaraan berpotensi oleng.

Boros bahan bakar

Ketika mesin mobil bekerja optimal dengan keadaan ban kempis, energi yang dikeluarkan akan lebih besar. Mesin mobil yang dipaksa beroperasi secara optimal akan memicunya cepat panas sehingga bensin yang dikeluarkan pun lebih banyak.

Sumber gambar: DealNews

  • Review (Display)
  • ban mobil
  • ganti ban mobil
  • ban mobil kempes
  • ganti ban kempes
  • dongkrak

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

SEMARANG

2018
Otomatis

240 juta

SEMARANG

2016
Otomatis

205 juta

PADANG

2012
Manual

118 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More