Jangan Salah Pilih, Ini 8 Tips Memilih Pewangi Mobil

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 29 January 2024

Jangan Salah Pilih, Ini 8 Tips Memilih Pewangi Mobil

momobil.id – Kabin mobil yang berbau tidak sedap tentu dapat mengganggu pengalaman berkendara. Oleh karena itu, sebagian pemilik mobil memilih menggunakan pewangi untuk mengusir bau apek dan tidak sedap pada kabin. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih pewangi mobil yang tepat. Berikut tipsnya!

1. Mengenal Karakter Aroma Pewangi

Salah satu tips memilih pewangi mobil yang tepat adalah mengenal karakter aromanya. Pastikan pemilik mobil mengenal karakter aroma, misalnya aroma kayu manis cocok digunakan untuk membantu pengendara mengemudi lebih fokus. Atau aroma peppermint yang dapat menyegarkan suasana.

2. Memilih Pewangi Sesuai dengan Aroma yang Disukai

Agar tidak merasa mual atau pusing saat berkendara, pilihlah pewangi dengan aroma yang sesuai dengan preferensi pribadi. Pilihlah pewangi dengan aroma buah atau bunga apabila menyukai pengharum yang segar.

3. Hindari Pemilihan Pewangi dengan Aroma Menyengat

Tidak semua pewangi mobil memiliki aroma yang pas. Aroma pewangi yang menyengat tentu dapat membuat penumpang dan pengendara merasa pusing, bahkan mual hingga tidak menikmati perjalanan. Oleh karena itu, gunakan jenis pengharum dengan aroma terapi alami. Misalnya seperti aroma teh, dan kopi untuk relaksasi. Hal ini tentunya mampu meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

4. Memilih Parfum dengan Desain yang Menarik

Beberapa pengharum memiliki desain kemasan yang menarik dan unik. Desain kemasan yang menarik juga dapat menyegarkan mata pengemudi dan penumpang. Kini sudah banyak tersedia berbagai bentuk parfum yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Efek Negatif Membiarkan Pewangi Kabin Mobil yang Sudah Habis

5. Pilih Jenis Parfum Spray untuk Penyebaran Wangi yang Cepat

Salah satu tips menghilangkan bau pada kabin mobil dengan cepat dan efektif adalah menggunakan pewangi spray. Selain lebih cepat menghilangkan bau, pewangi tipe spray juga dapat menyebarkan aroma lebih merata. Meskipun demikian, penggunaan pewangi tipe spray tidak memiliki aroma yang bertahan lama.

6. Parfum Padat untuk Aroma Tetap

Bagi pemilik mobil yang menyukai pewangi satu jenis dan tidak ingin mengganti dengan jenis lainnya, pewangi berbentuk padat cocok untuk dilirik. Pewangi berbentuk padat terbuat dari bahan alami dan kandungannya bisa dihantarkan dengan bantuan AC mobil. Aroma pewangi bentuk padat umumnya lebih tahan lama.

7. Perhatikan Kandungan pada Pewangi

Sebelum memilih pewangi kendaraan, ada baiknya untuk memeriksa kandungan dalam pewangi tersebut. Ada beberapa pewangi mobil yang dapat menyebabkan kerusakan pada komponen mobil. Hindari penggunaan pewangi yang mengandung silikon karena mampu membuat AC bau apek dan timbul bercak kuning pada kisi-kisinya.

8. Memilih Pewangi dengan Daya Tahan yang Lama

Salah satu tips memilih pewangi mobil adalah daya tahan aroma. Pilihlah pewangi dengan daya tahan aroma yang lebih lama. Selain itu, baca pula ulasan dan keterangan produk.

mobil terkait

Rp 158.000.000

Individu

BANYUASIN

Rp 175.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 370.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 165.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 145.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas