Jeep Kembali Berikan Bocoran Penampakan Penyegaran Grand Wagoneer

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 25 August 2020

Jeep Kembali Berikan Bocoran Penampakan Penyegaran Grand Wagoneer

momobil.id – Pada 3 September 2020 nanti, Jeep akan menghadirkan versi penyegaran dari Grand Wagoneer. Pada bocoran terbarunya, Grand Wagoneer tampil beberapa sentuhan retro.

Seperti dilansir Bisnis.com, beberapa waktu belakangan Jeep mengunggah foto-foto di media sosialnya, memberikan penggemar gambaran tentang seperti apa penyegaran baru dan sekilas detail tentang mobil.

Foto grille menunjukkan bahwa Jeep mempertahankan beberapa ikon desain dari model Grand Wagoneer yang lebih lama, termasuk desain krom dan persegi. Coba tengok konsep Wagoneer Roadtrip yang diperlihatkan pada 2018, yang didasarkan pada Wagoneer 1965, dan ada kemiripan yang jelas antara bentuk grille lama dan baru.

Foto kenop interior menyisakan sedikit imajinasi, tetapi memamerkan perhatian Jeep terhadap detil dalam pembenahan SUV klasik ini. Ini akan ditawarkan dalam dua versi, Wagoneer dan Grand Wagoneer, dengan yang terakhir kemungkinan merupakan saudara jarak sumbu roda yang diperpanjang dari yang pertama.

SUV ini akan mengincar Chevy Tahoe dan Suburban. Platform body-on-frame Ram 1500 dan datang dengan dua pilihan mesin, V-6 dan V-8. Varian hybrid dan plug-in hybrid juga menjadi ekspektasi.

Pada Jumat (21/8/2020) lalu, Jeep mengungkapkan lencana Grand Wagoneer, serta tombol start dan stop. Jadi dengan satu hari Jumat lagi sebelum pengungkapan 3 September, mungkin teaser lain akan dirilis sebelum akhirnya penggemar melihat kendaraan lengkapnya.

Sebelumnya, Jeep juga meluncurkan versi kendaraan listrik plug-in hybrid (PHEV) 4Xe yang baru untuk model Compass dan Renegade untuk pasar Eropa. Kedua kendaraan dari Jeep tersebut nantinya akan mulai tersedia di Eropa pada bulan September.

Baca juga: Avanza Masih di Puncak, Ini Daftar Mobil MPV Terlaris Juli 2020

Mobil ini ditawarkan dengan tiga varian level seperti Limited, S dan Trailhawk. Sedangkan dua level akan menghasilkan tenaga 187 hp atau 237 hp dan fungsi e-driving eksklusif yang baru.

Powertrain elektrik baru dari Jeep, menggabungkan mesin 1.3 liter empat silinder FCA turbocharged dan transmisi enam percepatan otomatis dengan dua motor listrik dan paket baterai sebesar 11,4 kWh. Salah satu motor listrik akan digabungkan ke mesin dan dapat bertindak sebagai generator, sementara yang lain dipasang di gandar belakang sehingga menghasilkan tenaga 60 HP dan torsi 184 lb-ft, membuat kedua model digerakkan dengan semua roda.

Tingkat daya yang berbeda berasal dari mesin 1.3-liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 128 HP (130 PS), 187 HP (190 PS) dan 177 HP (180 PS) dalam rentang 237 HP ( 240 PS).


Kembali ke atas