Jeep Persiapkan Mobil Listrik, Siap Meluncur di 2023

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 5 March 2022

Jeep Persiapkan Mobil Listrik, Siap Meluncur di 2023

momobil.id – Tren mobil listrik yang semakin meningkat membuat beberapa produsen otomotif berlomba-lomba meluncurkan kendaraan andalannya. Jeep dikabarkan tengah mempersiapkan mobil listrik jenis SUV terbarunya. Mobil SUV listrik mungil milik Jeep rencananya akan diluncurkan pada tahun 2023 mendatang.

Berdasarkan bocoran gambar yang beredar di internet, SUV listrik Jeep mengusung gaya crossover kompak. Mobil ini rencananya akan diposisikan antara Jeep Renegade dan Jeep Compass. Kemungkinan, SUV Jeep ini akan menggunakan platform SLTA Stellantis. Jika dilihat dari desainnya, calon SUV listrik Jeep memiliki desain yang futuristis dengan lampu DRL LED dengan lampu utama di bawahnya. SUV listrik Jeep masih mengusung grill kisi-kisi kotak berjumlah 7 buah khas Jeep. Namun, kali ini Jeep menyisipkkan logo “e” berwarna biru. Logo tersebut melambangkan mobil ini mengusung tenaga listrik full baterai. Tidak hanya di bagian grill, bagian pintu belakang juga disematkan emblem “e”. Sementara itu, lampu rem pada SUV listrik Jeep menggunakan LED berbentuk X.

Baca Juga: Meluncur di Indonesia, Jeep Compass Terbaru Bawa Teknologi Canggih

Beralih pada bagian velg, mobil ini menggunakan velg yang mirip dengan Compass Trailhawk avatar facelifted. Stiker hitam mirip Compass Trailhawk juga dapat ditemukan pada bagian kap mesin. SUV listrik Jeep diharapkan akan hadir dalam tiga versi untuk kendaraan penumpang, yaitu ukuran kecil, sedang, dan besar.

Jeep EV merupakan proyek yang sedang digarap oleh Jeep untuk beberapa tahun ke depan. Pabrikan otomotif asal Amerika tersebut sebelumnya mengungkapkan bahwa semua lini mobilnya akan menggunakan mesin full elektrik atau hybrida pada tahun 2025. Jeep sendiri sudah menargetkan penjualan kendaraan listrik 100% untuk Eropa, dan 50% untuk pasar Amerika Serikat pada tahun 2030. Untuk mengejar terget ini, Jeep semakin agresif untuk membuat berbagai kendaraan elektrifikasi, khususnya dalam pasar SUV kompak.

Sumber gambar: paultan.org

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas