Jodoh Tak Kemana, Pria Ini Bertemu Lagi dengan Mobil Kesayangannya yang Hilang 17 Tahun Lalu

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 10 January 2021

Jodoh Tak Kemana, Pria Ini Bertemu Lagi dengan Mobil Kesayangannya yang Hilang 17 Tahun Lalu

momobil.id – Mobil digondol maling tentu menjadi hal yang menjengkelkan. Apalagi jika mobil yang dicuri tersebut merupakan mobil kesayangan. Seperti yang dialami oleh Tommy Cook, pria asal Amerika Serikat yang kehilangan mobil Chevrolet Camaro pada tahun 2003 akibat dibawa kabur maling.

Chevrolet Camaro milik Cook merupakan mobil rakitan 1969 yang saat itu sedang diperbaiki di bengkel. Setelah mobilnya dibawa lari maling, Cook sempat 17 tahun lamanya tak berjumpa dengan mobil kesayangannya itu. Namun secara tak sengaja, Cook bertemu kembali dengan Chevrolet Camaro idamannya itu.

Seperti dilansir kumparan yang mengutip Carscoops, pertemuan Cook dengan mobilnya itu bermula ketika dirinya diminta tolong oleh seorang temannya untuk mencari mobil bekas Chevrolet Camaro di beberapa pedagang mobil bekas.

Singkat cerita, Cook pun datang ke salah satu pedagang mobil bekas yang kebetulan memiliki unit Chevrolet Camaro di showroomnya. Seolah sudah memiliki ikatan batin, perhatian Cook di diler itu pun tertuju pada sebuah Chevrolet Camaro berkelir hijau. Berawal dari rasa penasaran, dirinya pun bertanya kepada pedagang tersebut terkait asal-usul dan informasi lain dari Camaro itu. Pedagang itu pun mengatakan, bahwa Camaro itu dulunya memiliki kelir warna Hugger Orange, sama seperti yang dimiliki oleh Cook.

Setelah lama berbincang dan mengecek detail kondisi mobil tersebut, Cook pun semakin yakin bahwa Camaro itu adalah miliknya yang telah hilang sejak 2003 lalu. Salah satu hal yang membuat Cook semakin yakin, yaitu adanya bracket pada jok baris kedua yang berfungsi untuk melipat jok tersebut.

Guna meyakinkan dirinya bahwa mobil itu adalah benar miliknya, Cook pun kembali ke rumahnya dan mencari nomor VIN dari mobil kesayangannya itu. Dirinya pun selanjutnya mencocokan nomor VIN yang dirinya miliki dengan yang ada di mobil tersebut. Hasilnya, Camaro itu ternyata benar milik Cook karena memiliki nomor VIN yang sama. Cook pun segera menghubungi Kepolisian guna menceritakan kisah penemuannya itu.

Baca juga: Menengok Ragam Fitur di Nissan Magnite, SUV Kompak Berbanderol Rp200 Jutaan

Kepolisian pun berhasil mengambil kembali Chevrolet Camaro milik Cook itu dari sang pedagang. Usut punya usut, pedagang tersebut bukanlah tersangka utama yang mencuri Camaro Cook 17 tahun silam. Sebab, berdasarkan investigasi Kepolisian, mobil tersebut ternyata sudah pernah berganti kepemilikan sebanyak 4 kali.

Setelah melalui proses perpindahan kepemilikan yang cukup panjang dengan dibantu Kepolisian, Cook pun berhasil reuni kembali dengan mobil kesayangannya itu. Rencananya, Chevrolet Camaro milik Tommy Cook itu akan dirinya restorasi kembali supaya memiliki tampilan yang sama seperti masa lalu.

Sumber gambar: Carscoops


Kembali ke atas