Mobil Listrik Jaguar I-Pace Berpotensi Masuk ke Indonesia

Ditulis oleh : admin | 5 August 2019

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Berpotensi Masuk ke Indonesia

momobil.id – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku pihak pemegang lisensi pemasaran Jaguar Range Rover di Indonesia, siap mengikuti tren pengembangan mobil listrik. Salah satu buktinya adalah membawa beberapa model mobil listrik keluaran Jaguar Range Rover untuk diedarkan di Indonesia.  

Menurut Brand Director Jaguar Range Rover Jentri Izhar, Jaguar Range Rover saat ini sedang bekerja untuk menentukan mobil listrik mana yang paling cocok dipasarkan sambil menunggu peraturan resmi pemerintah.

“Kami memiliki beberapa model. Kami juga masih mempelajari dan menunggu keputusan serta peraturan mengenai mobil listrik dari pemerintah. Tetapi salah satu yang kami siapkan adalah Jaguar I-Pace”, ujar Jentri seperti dilansir Suara.

Seperti diketahui, I-Pace merupakan salah satu mobil listrik di dunia yang menarik perhatian Pangeran Charles. Meskipun dia mengatakan siap meluncurkannya di Indonesia, Jentri enggan mengatakan kapan tepatnya mobil itu akan siap mengaspal di Indonesia.

Brand Manager Jaguar Range Rover region Asia Pasifik, Amey Tingare, juga menyatakan keseriusan dalam hal memasarkan mobil listrik di Indonesia. Menurutnya, rangkaian produk untuk mobil listrik yang tersedia sangat bervariasi, yaitu; mild hybrid, hybrid, Plug-in Hybrid Electric Vehicle ( PHEV), sampai Full Eclectric.

Baca Juga: Apakah mungkin mengubah mobil konvensional menjadi mobil listrik?

Berdasarkan variasi produk Jaguar Range Rover, Amey mengatakan bahwa salah satu yang tepat dan paling cocok untuk Indonesia adalah hybrid dan PHEV. Hal tersebut disebabkan karena masalah infrastruktur jalanan di Indonesia.

 “Saya pikir Hybrid dan PHEV baik untuk Indonesia. Selain mesin klasik yang digunakan oleh Evoque, kami juga memiliki model hybrid. Tetapi seperti yang saya katakan, kami juga akan memperkenalkan I-Pace untuk Indonesia”, tutur Amey. (STD)

Sumber gambar: Car Magazine

mobil terkait

Rp 160.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN

Rp 195.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 235.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN

Rp 178.000.000

Individu

JAKARTA BARAT

Rp 287.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 270.000.000

Individu

MAKASSAR


Kembali ke atas