Kena Macet saat Ngabuburit, Maksimalkan Fitur Entertainment di Kabin Mobil

momobil.id - Menjelang waktu berbuka puasa atau saat ngabuburit, banyak orang ingin cepat sampai di rumah atau di lokasi tujuannya agar bisa berbuka puasa dengan nyaman. Namun momen ngabuburit tak bisa dipungkiri merupakan jam sibuk pulang kantor bagi mereka yang sudah bekerja. Alhasil, kemacetan kerap ditemui di jalan raya karena banyak dari mereka yang pulang kantor di jam yang hampir bersamaan. Jika kamu tak bisa menghindari keadaan ini, maka solusinya adalah tetap fokus selama berada di jalan raya. Agar fokus tetap terjaga selama berada di jalan, ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur in car entertainment di kabin mobil. Berikut beberapa memaksimalkan fitur entertainment di kabin mobil yang bisa kamu coba. 

Memutar radio

 Meski teknologi semakin canggih seiring perkembangan zaman, siaran radio tetap memiliki tempat di hati para pendengarnya. Mendengarkan siaran radio di dalam mobil merupakan hal yang jamak dilakukan, terutama ketika terjebak macet. Di bulan puasa, kamu bisa memilih siaran radio favorit sesuai keinginanmu saat itu. Jika yang kamu inginkan adalah informasi lalu-lintas jelang berbuka puasa, kamu bisa menyetel news radio yang rajin melakukan update peristiwa terkini melalui siarannya. Jika kamu ingin mendengar konten lucu yang menghibur, kamu bisa mencari siaran radio yang segmennya membidik anak muda. Jokes receh nan menggelitik biasa dilontarkan oleh para penyiar radio saat sedang berbincang dengan bintang tamu mereka atau di sela-sela memutar request lagu dari para pendengarnya. Mendengar konten yang kamu suka, akan membantu meningkatkan fokus selama berada di perjalanan. 

Setel lagu favorit

 Mobil-mobil keluaran terbaru, bahkan yang kelas LCGC, biasanya sudah dilengkapi audio yang mendukung pemutaran konten melalui slot USB. Kamu bisa menyimpan lagu-lagu favoritmu di dalam flashdisk, dan menyetelnya melalui audio mobil. Beberapa tipe mobil juga mendukung pemutaran konten lagu melalui media compact disc (CD), atau melalui sambungan bluetooth yang bisa dikoneksikan dengan smartphone pengemudi. Untuk mobil yang sudah memasang audio dengan kemampuan layar sentuh, biasanya ada yang sudah menyertakan platform audio streaming di dalamnya sehingga semakin mempermudah pengguna memutar lagu di dalam mobil.  Baca Juga: Mudik Pakai Mobil Tanpa Kena Macet? Bisa Kok, Begini Caranya

Menikmati video musik

 Mobil-mobil keluaran terbaru dengan audio layar sentuh ada yang sudah menyediakan fitur mirroring yang bisa disambungkan dengan smartphone. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyetel video musik yang ada di smartphonenya atau video musik di platform YouTube. Opsi ini memang terlihat menyenangkan untuk mengusir jenuh selama kemacetan. Namun sebagai catatan, menyetel video musik di mobil sebenarnya lebih cocok dinikmati oleh penumpang mobil, bukan pengemudi. Karena bagi pengemudi, mata harus tetap fokus ke jalan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan selama dalam perjalanan. 

Mendengarkan Podcast

Konten audio podcast mulai mendapat tempat di tengah masyarakat. Konten yang dihadirkan para penyedia layanan podcast bisa kamu jadikan alternatif  untuk mengusir jenuh selama berada di tengah kemacetan. Saat ini, beberapa penyedia layanan podcast menyediakan fitur download sehingga kamu bisa mendengar konten audio tersebut secara offline. Selain fitur entertainment, kamu juga bisa loh melakukan kegiatan lain yang juga tak kalah menyenangkannya kala menerjang kemacetan. Misalnya, kamu bisa menelpon keluarga dan mengabarkan bahwa kamu sedang berada dalam perjalanan pulang ke rumah. Bagi penumpang, kamu bahkan bisa mengobrol melalui video call dengan keluarga atau orang terkasih sembari menembus kemacetan. Apa pun pilihanmu ketika mengusir jenuh, pastikan keselamatan sebagai prioritas utama selama dalam perjalanan ya gaes!  Penulis: Danang Setiaji  Sumber gambar: IST

Berita Terbaru

  • Periksa Komponen Mobil Berikut Sebelum Berangkat Mudik
    • 20 May 2019
  • Pilih-pilih Karpet 'Mie' Berbahan PVC Coil untuk Mobil
    • 20 May 2019
  • Asyik, Mudik Lebaran 2019 Bisa Lewat Tol Trans Jawa! Ini Tarifnya
    • 17 May 2019
  • Mengapa Sebaiknya Mencopot Stiker Barcode di Kaca Mobil?
    • 17 May 2019
  • Tertarik Kunjungi GIIAS 2019? Tiketnya Bisa Beli Online di Blibli.com
    • 15 May 2019