Kenali Cara Mengkoneksikan Wuling Link dengan Smartphone

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 17 June 2020

Kenali Cara Mengkoneksikan Wuling Link dengan Smartphone

momobil.id – Wuling dikenal sebagai produsen mobil yang memproduksi mobil dengan teknologi canggih dan harga cukup terjangkau. SUV Wuling yang memiliki teknologi canggih adalah Wuling Almaz. Salah satu teknologi canggih yang dimiliki Almaz adalah Wuling Link. Wuling Link dapat mengkoneksikan smartphone dengan layar head unit berukuran 10,4 inch.

Fitur Wuling Link memang bukan sebuah sistem audio biasa. Fitur ini dapat menampilkan aplikasi dalam smartphone. Aplikasi tersebut adalah Youtube, Spotify, Facebook, Whatsapp, Google Maps, LINE, Google Mail, Joox, Instagram, dan Google. Pastikan aplikasi – aplikasi ini sudah terinstall di smartphone sebelum dikoneksikan pada Wuling Link. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati layanan multimedia. Head unit dapat menampilkan informasi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), tampilan kamera 360, dan pengaturan AC. Tidak hanya itu, pengaturan komponen kendaraan meliputi auto unlock/lock door, walk me home, dan wiper maintenance juga tersemat pada fitur ini.

Untuk mengkoneksikan Wulink Link dengan smartphone, pengguna harus mendownload aplikasi Easy Connect dahulu pada Google Play dan App Store. Ada 2 cara untuk mengkoneksikan Wuling Link, yaitu dengan menggunakan kabel data dan wireless.

Menggunakan Kabel Data

Aplikasi Wuling Link dapat dikoneksikan menggunakan kabel data. Setelah pengguna mengunduh aplikasi Easy Connect, buka aplikasi Easy Connect terlebih dahulu. Pastikan kabel sudah terpasang pada saat menggunakan aplikasi ini. Apabila kabel sudah terpasang namun tidak bisa terkoneksi, pastikan USB debugging dalam keadaan aktif. Untuk mengaktifkan USB debugging, pengguna masuk ke setting smartphone, lalu pilih developer option. Selanjutnya, aktifkan USB debugging.

Baca Juga : Bocoran Sketsa MPV Terbaru Wuling Victory, Calon Pesaing Innova

Dengan Sistem Wireless

Selain menggunakan kabel data, pengguna dapat mengkoneksikan smartphone dengan fitur Wuling Link dengan menggunakan sistem wireless. Penggunaan sistem wireless ini lebih mudah dibandingkan dengan kabel data. Head unit dan smartphone harus dikoneksikan dengan WiFi yang sama. Selanjutnya, buka aplikasi Easy Connect dan pilih menu yang sesuai dengan kebutuhan. Walaupun penggunaan dengan koneksi wireless lebih mudah, akan ada sedikit lag jika dibandingkan dengan penggunaan kabel data.

Sumber gambar: wuling.id


Kembali ke atas