Kenali Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur Lampu Follow Me Home

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 23 June 2020

Kenali Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur Lampu Follow Me Home

momobil.id – Teknologi yang semakin berkembang pesat membuat banyak industri berinovasi dalam bidang teknologi, salah satunya adalah industri otomotif. Mobil-mobil keluaran terbaru biasanya disematkan berbagai teknologi canggih yang dapat memberikan kenyamanan bagi pemiliknya. Salah satu fitur tersebut adalah fitur lampu follow me home. Fitur canggih ini terdapat pada bagian lampu utama. Beberapa orang mungkin merasa asing dengan fitur ini, sebab fitur ini bisa dibilang tersembunyi dan jarang terekspos. Beberapa mobil yang sudah menyematkan fitur ini antara lain adalah Toyota Avanza Veloz, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Xpander.

Fitur lampu follow me home sendiri adalah fitur bantuan penerangan yang berfungsi untuk memandu pemilik mobil keluar dari mobil saat di tempat yang minim cahaya. Bantuan penerangan ini berasal dari pancaran sinar lampu utama mobil. Lampu utama mobil akan tetap menyala dalam beberapa detik setelah mobil dikunci. Hal ini dapat membantu penglihatan pengemudi saat hendak masuk ke rumah, atau ke tempat manapun yang minim lampu penerangan di malam hari.

Baca Juga : Pedal Kopling Terasa Berat Ketika Diinjak, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Untuk cara mengaktifkan “follow me home” sangat mudah. Saat mesin mobil sudah dimatikan, tarik tuas sein ke kanan seperti ketika memberikan dim pada lampu jauh. Lampu utama akan langsung menyala dan menerangi jalan. Setelah keluar mobil, kunci pintu mobil dengan kuncir remote. Lampu utama akan tetap menyala selama kurang lebih 30 detik. Setelah 30 detik, lampu kemudian akan mati secara otomatis. Pada beberapa mobil seperti Mitsubishi Xpander, nyala lampu dapat diatur selama 30 detik, 60 detik, atau 180 detik.

Fitur ini juga tidak hanya berfungsi untuk membantu penglihatan pengemudi saat hendak masuk ke rumah. Beberapa mobil seperti Mitsubishi Xpander memiliki fitur dengan sebutan Welcome Light and Coming Home Light. Fitur ini tidak hanya menerangi jalan pengemudi ketika mengunci pintu mobil. Lampu utama akan menyala pada saat kunci mobil dibuka, seakan mobil menyambut pengemudi.

Sumber gambar: Gridoto.com


Kembali ke atas