Mengendalikan Corvette 6 Menggunakan Remote Controler

Ditulis oleh : admin | 10 July 2018

Mengendalikan Corvette 6  Menggunakan Remote Controler

Remote Controler | Mobil Mainan

momobil.id – Mengendalikan mobil mainan dengan remote controler sih sudah biasa. Namun bagaimana kalau mobil mainan diganti dengan mobil sungguhan? Itu baru luar biasa. Pria asal Belanda telah melakukan itu.

Bjorn Harms, pria asal Urmond (Belanda), mengendalikan mobil sport dua pintu Chevrolet Corvette C6 dengan menggunakan remote controler. Ia, yang berprofesi sebagai teknisi komputer, membuat sendiri remote controler untuk Corvette C6.

Meski tanpa pengemudi, mobil Harms ini bisa bermanuver layaknya sebuah mobil remote control mainan. Dari luar mobil, ia mengoperasikan stir, pedal gas, rem, dan perpindahan transmisi melalui sebuah remote di tangan.

Untuk mengontrol penglihatan jarak jauhnya, Harms menempatkan kamera di mobil yang bisa terhubung di telepon pintarnya. Jadi ia bisa memantau mobilnya meski dikendalikan dari jarak jauh.

Jika mobil melesat jauh di luar jangkauan sinyal remote, secara otomatis mobil akan mengerem. Harms biasanya memainkan Corvette 6 di lahan kosong agar tidak membahayakan orang lain.

Butuh waktu 1 tahun untuk Harms menciptakan remote control mobil sungguhan ini. Enam bulan pertama ia habiskan untuk pengujian perangkat dan sistem yang dibuatnya. Projeknya menghabiskan uang sekitar Rp 55 juta rupiah. Anda tertarik memainkannya?

oleh : Ibnu Bastono

Foto : Istimewa

mobil terkait

Rp 122.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 205.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 137.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 115.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 92.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas