Ketahui Fungsi Rain Repellent bagi Kaca Depan Mobil

Ditulis oleh : admin | 15 June 2022

Ketahui Fungsi Rain Repellent bagi Kaca Depan Mobil

momobil.id – Kaca mobil merupakan komponen penting yang menyangkut visibilitas pengemudi. Perawatan pada kaca mobil perlu dilakukan agar visibilitas tetap baik, terlebih ketika musim hujan. Ada berbagai cara guna membuat kaca mobil tetap bening, salah satunya adalah dengan menggunakan cairan rain repellent.

Cairan rain repellent atau water repellent merupakan cairan yang berfungsi membuat air hujan sulit menempel pada kaca mobil. Dengan penggunaan rain repellent, air lebih cepat turun dan mudah tersapu oleh wiper. Penggunaan dari cairan rain repellent ini cocok, terutama pada musim penghujan. Dealer Service Technical Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Didi Ahadi mengatakan bahwa cairan repellent baiknya digunakan setelah menghilangkan jamur kaca dan tahap finishing pembersihan kaca mobil.

“Efek cairan rain repellent, tidak sekadar membersihkan, namun juga memberikan efek daun talas agar penglihatan pengemudi ketika berkendara di musim hujan tidak terganggu,” ujar Didi dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Tips Nyetir Mobil Pas Hujan: Jaga Jarak, Hindari Penggunaan Lampu Hazard

Cara penggunaan dari cairan rain repellent cukup sederhana. Sebelum mengaplikasikan cairan anti hujan ini, usahakan kaca mobil berada dalam kondisi bersih. Hilangkan jamur kaca terlebih dahulu agar hasilnya semakin maksimal. Adanya jamur kaca dan kotoran yang masih menempel dapat membuat proteksi dari rain repellent tidak optimal. Setelah kaca bersih, oleskan cairan rain repellent ke permukaan kaca depan menggunakan kain lap.

Setelah mengikuti petunjuk dari pemakaian, efek dari cairan repellent biasanya langsung terasa. Air hujan akan mengalir sendiri layaknya efek daun talas. Pastikan cara mengaplikasikan cairan benar agar hasil tetap optimal. Kondisi terbaik pemakaian cairan rain repellent yaitu beberapa jam sebelum turunnya hujan.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas