Keuntungan Beli Mobil Secara Kredit di Leasing

momobil.id - Apakah Anda rutin mudik ke kampung halaman setiap libur lebaran? Bila itu sudah menjadi tradisi, tentu akan lebih nyaman jika pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi.

Kendaraan pribadi (mobil) dianggap nyaman dipakai mudik, khususnya untuk tipe mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dapat menampung setidaknya 7 penumpang dan beragam barang atau oleh-oleh untuk dibagikan ke sanak saudara. Manfaat lainnya, Anda dapat berhenti  untuk beristirahat kapan pun dan di manapun sesuai keinginan.

Nah, bila pada saat ini Anda belum memiliki mobil dan berencana beli mobil secara kredit, pengajuan melalui leasing bisa menjadi solusi. Apalagi di era sekarang ini, pengajuan kredit mobil dapat dilakukan dalam jaringan (online).

Berikut keuntungan kredit mobil melalui leasing:

Uang muka lebih fleksibel dan ringan

Bank Indonesia memang menetapkan minimal uang muka pembelian mobil secara kredit sebesar 30 persen. Namun, bila pengajuan kredit mobil melalui leasing, konsumen dapat dibantu mengenai besaran uang muka.

Konsumen dapat menentukan berapa jumlah uang muka yang akan dibayarkan. Sebagai pertimbangan, semakin kecil uang muka, maka akan semakin besar sisa utang kredit yang dibayarkan tiap bulan.

Tenor sesuai kemampuan

Leasing memberikan kemudahan kepada konsumen mengenai masa cicilan atau tenor kredit mobil. Konsumen bisa menentukan jangka waktu kredit sesuai kemampuan.

Namun yang perlu diperhatikan, semakin lama tenor yang dipilih, maka semakin besar jumlah bunga yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Proses kredit mudah dan cepat

Di era digital sekarang, pengajuan kredit mobil berlangsung mudah dan cepat. Sejumlah leasing sudah menerapkan layanan secara online. Cara pengajuannya pun gampang. Seperti yang sudah diterapkan Adira Finance melalui situs momobil.id.

Di situs ini konsumen mulai dengan memilih mobil yang ingin dibeli, kemudian mengisi data diri, dan ajukan cicilan. Setelah itu tunggu konfirmasi dari Mona (Personal Assistant momobil.id) , Mona akan membantu seluruh proses transaksi. momobil.id menjamin mobil bekas yang dijual berkualitas, karena telah tersertifikasi oleh Mister Auto, representative momobil.id yang akan melakukan pengecekan kondisi mobil.

Oleh: M. Kamal

Berita Terbaru

  • Tips Memilih Ban Mobil: Cara Membedakan Ban Vulkanisir dan Ban Suntikan
    • 17 Jan 2019
  • 5 Cara Mengemudi Mobil Saat Ban Meletus
    • 17 Jan 2019
  • Tips Agar Wiper Bekerja Maksimal Saat Berkendara di Musim Hujan
    • 16 Jan 2019
  • Tekanan Angin Ban yang Ideal di Waktu Hujan
    • 16 Jan 2019
  • Ini 4 Cara Mengemudi Mobil yang Baik Agar Rem Mobil Tahan Lama
    • 15 Jan 2019