Kia Carens Terbaru Hadir, Usung Tampilan ala SUV

Ditulis oleh : admin | 19 December 2021

Kia Carens Terbaru Hadir, Usung Tampilan ala SUV

momobil.id – Setelah foto spy shot yang sempat beredar, KIA akhirnya memperkenalkan Carens generasi terbaru. Secara tampilan, Carens generasi ke empat ini memiliki desain yang gagah bak SUV. Meskipun demikian, mobil ini masih memiliki kepraktisan layaknya MPV.

Desain KIA Carens

Pada bagian desain, Carens terbaru berbagi basis dengan Seltos. Bahasa desain pada Carens terbaru ini adalah Opposite United. Hal ini dapat dilihat pada fascia depan yang menggunakan grill tiger nose. Mobil ini dilengkapi dengan lampu LED dengan desain yang futuristis dan sudah menggunakan DRL. Pada bagian samping, Carens terbaru dilengkapi oleh overfender hitam di sekujur bodi. Beralih pada bagian belakang, Carens terbaru dilengkapi dengan lampu belakang LED horizontal yang memanjang.

Interior

Bagian interior Kia Carens terkesan premium untuk sebuah MPV Crossover. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan material piano black pada beberapa bagian interior. Pada dashboard terdapat head unit berukuran 10,25 inci yang terintegrasi dengan KIA Connect. Selain itu, mobil asal Korea Selatan ini juga dilengkapi dengan tata suara Bose dan tata cahaya dengan 64 pilihan warna. Carens sendiri ditawarkan dengan dua pilihan konfigurasi, yaitu 6 penumpang dan 7 penumpang. Untuk konfigurasi 6 penumpang, Carens dilengkapi dengan captain seat pada baris tengah.

Baca Juga: Spesifikasi Kia Carnival Terbaru Berjuluk Grand Utility Vehicle

Fitur pada Kia Carens

Dalam segi fitur keamanan, Carens generasi keempat ini dilengkapi dengan 6 buah airbags, ESC, Brake Assist, Vehicle Stability Management, Hill-Assist Control, Downhill Brake Control, sensor parkir depan dan Tyre Pressure Monitoring System. Selain itu pada bagian kaki, mobil ini menggunakan ban berukuran 16 inci.

Mesin

Bicara soal mesin, Carens generasi keempat memiliki beberapa pilihan mesin. KIA menyediakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.500cc bensin dan 4 silinder berkapasitas 1.500cc diesel, serta mesin turbo berkapasitas 1.400cc. Untuk transmisinya tersedia pilihan manual 6 percepatan, kopling ganda 7 percepatan, dan otomatis 6 percepatan DCT. Carens juga akan memberikan 3 mode berkendara, yaitu Sport, Eco, dan Normal.

Untuk harganya sendiri, KIA belum mengumumkan harga mobil ini. Rencananya mobil ini akan diluncurkan di India pada kuartal pertama tahun 2022. Setelah itu, KIA akan memperkenalkan generasi terbaru Carens ini secara global. Masih belum ada kabar mengenai kehadiran mobil ini di Indonesia.

Sumber gambar: paultan.org

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas