KIA Indonesia Siapkan Seltos Diesel, Kapan Waktu Peluncurannya?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 7 April 2020

KIA Indonesia Siapkan Seltos Diesel, Kapan Waktu Peluncurannya?

momobil.id – Awal 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek KIA di Indonesia meluncurkan KIA Seltos. Seltos yang meluncur mengusung mesin bensin berkapasitas 1.400cc turbo. Dibawah manajemen yang baru, KIA berencana untuk menambah jaringan penjualan dan mendatangkan lebih banyak model baru untuk pasar Indonesia. Salah satu mobil yang rencananya akan didatangkan adalah KIA Seltos Diesel.

Berdasarkan data yang dicantumkan oleh situs resmi Badan Pajak dan Restribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Kia telah mendaftarkan Seltos bermesin diesel. Pada data tersebut, tertera mesin yang digunakan beserta harganya. Mesin yang akan digunakan oleh Seltos Diesel berkapasitas 1.500cc dengan transmisi otomatis. Harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NKJB) Seltos diesel sebesar Rp 242juta. Nominal tersebut tentunya masih off the road, dan belum final. Akan ada penambahan beberapa jenis pajak sebelum menentukan harga jual kepada konsumen.

KIA Seltos Diesel yang tertera pada situs BPRD DKI Jakarta (Sumber: BPRD DKI Jakarta)

Soal waktu peluncuran, Belum ada informasi yang jelas terkait kapan mobil ini meluncur di Indonesia. Dilansir dari otodriver.com, Ario Soerjo selaku Marketing & Development Div, Head Kreta Indo Artha mengatakan bahwa sesegera mungkin akan meluncurkan Seltos varian diesel. Peluncuran ini nantinya akan dibarengi dengan varian GT-Line. Waktu peluncuran akan disesuaikan ketika kondisi ekonomi dan nilai tukar kurs membaik, serta setelah pandemi virus COVID-19 berlalu.

Baca Juga: Beli Mobil Baru Secara Online Guna Mencegah Penyebaran COVID-19

“Untuk yang bertanya diesel dan GT Line, ditunggu saja lah, semoga kondisi saat ini semuanya membaik, terutama dari segi ekonomi dan kurs,” ujar Ario dilansir dari otodriver.com.

Meskipun di Indonesia belum dijual, Seltos Diesel ini sudah tersedia di India. Di India sendiri terdapat pilihan varian bermsein common rail turbocharged diesel 1.500cc. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 115dk dan torsi sebesar 250Nm. Untuk transmisi, terdapat dua pilihan, yaitu transmisi manual dan otomatis 6 percepatan.

Sumber gambar: en.wikipedia.org



Kembali ke atas