KIA Perkenalkan Mobil Konsep EV3 dan EV4

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 17 October 2023

KIA Perkenalkan Mobil Konsep EV3 dan EV4

momobil.id – Setelah memperkenalkan mobil listrik SUV KIA EV5 pada acara KIA EV Day, produsen otomotif asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan dua mobil konsep anyar. Kendaraan tersebut merupakan KIA EV3 dan KIA EV4.

Sebagai informasi, KIA memiliki tiga mobil bertenaga listrik yang saat ini beredar. Ada dua mobil listrik SUV, yaitu KIA EV9 dan EV5, serta satu mobil listrik berbentuk hatchback KIA EV6. Kehadiran EV3 dan EV4 nantinya akan melengkapi lini mobil listrik KIA yang saat ini beredar.

“Sebagai penyedia solusi mobilitas berkelanjutan, transisi KIA ke kendaraan listrik adalah suatu keharusan, bukan suatu pilihan. Kami akan memenuhi harapan pelanggan dengan menawarkan rangkaian lengkap kendaraan listrik pada berbagai range harga. Dengan mengembangkan teknologi kendaraan listrik yang canggih, desain yang berani, dan layanan yang intuitif, serta menerapkannya pada seluruh jajaran kendaraan listrik kami, tujuan utama kami adalah memberikan nilai unik KIA kepada sebanyak mungkin orang. Percepatan menuju elektrifikasi dimulai sekarang,” ujar Ho Sung Song selaku Presiden dan CEO KIA Corporation, dalam keterangan resminya, dilansir dari otosia.com.

KIA EV3 Concept

KIA EV3
KIA EV3

EV3 merupakan konsep mobil listrik berbentuk SUV kompak. Mobil ini merupakan sebuah representasi visi dari KIA yang memadukan sebuah SUV kompak dengan keasyikan dan kepraktisan berkendara. Versi produksi dari EV3 diharapkan mampu menggabungkan desain yang unik dengan filosofi KIA “Opposites United” dan “Joy for Reason”. Nantinya, EV3 akan menjadi SUV bermesin listrik termungil yang ada di line up kendaraan elektrifikasi KIA.

Secara tampilan, KIA EV3 tampak mengambil bahasa desain dari EV5 dan EV9. yang tampil unik dan futuristis Mobil ini hadir dengan bumper yang terlihat kokoh, DRL yang memanjang, serta lampu utama vertikal. Sementara pada bagian sampingnya, terdapat body cladding yang besar dan tampak kokoh. Lekukan atap dari EV3 tampak memanjang dan menurun ke belakang dengan pilar C yang dibuat seolah tidak menyambung dengan atap.

Soal fitur, KIA menyematkan berbagai fitur penunjang kenyamanan pada EV3 Concept. Misalnya, seperti desain kursi yang nyaman, konsol tengah yang dapat diposisikan maju mundur, ambient mood light, dan jok belakang yang fleksibel.

Untuk versi produksi, kabarnya EV3 akan menggunakan platform khusus mobil listrik E-GMP. Mobil ini juga akan tersedia dalam penggerak motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga 215 dk dan motor listrik ganda bertenaga 320 dk.

Baca Juga: Spesifikasi KIA EV9 di Indonesia, SUV Listrik Rp1,9 Miliar

KIA EV4 Concept

KIA EV4
KIA EV4

Berbeda dengan EV3, EV4 merupakan konsep mobil listrik berbentuk sedan. Mobil ini hadir sebagai sedan empat pintu dengan dua filosofi utama KIA, yaitu “Opposites United” dan “Power to Progress”. KIA EV4 nantinya akan menjadi salah satu mobil listrik berbentuk sedan dalam lini kendaraan elektrifikasi KIA.

Secara desain, KIA EV4 masih menggunakan bahasa desain mobil listrik KIA. Mobil ini tampil futuristis dengan grill rendah, lampu utama vertikal, serta bentuk bodi yang memanjang dan terlihat dinamis. Atap dari KIA EV4 tampak melandai dan dilengkapi dengan spoiler, sehingga terlihat seperti sebuah sports car.

Bagian interior dari EV4 terlihat rapih dan modern. Tata letak interior terlihat luas dan ramping. Mobil konsep ini juga kabarnya dilengkapi dengan fitur Mind Modes. Fitur ini mampu menyesuaikan ambient light dalam kabin mobil dengan pola ventilasi animasi.

Sama seperti KIA EV3, versi produksi dari KIA EV4 dibangun di atas platform E-GMP. EV4 kabarnya hadir dalam dua penggerak, yakni motor listrik tunggal berdaya 215 dk dan motor listrik ganda berdaya 320 dk.

mobil terkait

Rp 127.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 407.600.000

Individu

Jakarta

Rp 414.600.000

Individu

Jakarta

Rp 467.000.000

Individu

Jakarta

Rp 948.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 8.488.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT


Kembali ke atas