KIA Seltos Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 20 January 2020

KIA Seltos Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

momobil.id – PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan All New KIA Seltos untuk pasar Indonesia. Mobil kelas SUV ini diklaim sebagai SUV kompak lima penumpang yang mengusung desain tiger nose pada bagian gril depan.

Menurut Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri, Seltos merupakan model yang penting bagi pihaknya karena memiliki peran dalam perluasan jejak global KIA. “Dengan All New Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dengan teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat mutakhir,” ujar Andre, Senin (20/1/2020).

KIA Seltos untuk pasar Indonesia menggendong mesin 1.400 cc Turbo seperti di pasar India yang mampu menyemburkan tenaga 140 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 242 Nm pada 1.500-3.200 rpm. Sebagai mobil SUV, KIA Seltos sudha dilengkapi sistem Drive Mode Select yang memungkinkan pengemudi mengadaptasikan mobil sesuai gaya berkendara seperti Normal, Eco, Sport, Mud, dan Snow & Sand. Pada varian tertinggi, sudah ditambahkan fitur Cruise Control.

Untuk hiburan di dalam kabin, KIA Seltos dilengkapi monitor LCD sebesar 8 inci (untuk varian EX+ dan EX). Sedangkan tipe E, dilengkapi bluetooth, Apple Car Play, dan Android Auto. Layar monitor juga mampu menampilkan visual kamera belakang. Pada varian EX+, terdapat sunroof yang dapat dibuka secara elektrik.

Baca Juga: Mugen Perkenalkan Dua Konsep Honda Jazz di Tokyo Auto Salon 2020

Di Indonesia, Seltos ditawarkan dalam tiga varian yakni EX+, EX, dan E. Harga termurah yakni tipe E ditawarkan dengan banderol Rp295 juta. Sedangkan tipe EX dibanderol Rp320 juta, dan tipe EX+ sebesar Rp355 juta. Ada enam varian warna yang bisa dipilih konsumen yakni Aurora Black Pearl, Glacier White Pearl, Intense Red, Intelligency Blue, Steel Red, dan Puncy Orange.

Adapun Seltos merupakan SUV pertama yang dihadirkan sejak keagenannya diakuisisi Indomobil Group melalui anak usahanya, PT Kreta Indo Artha, yang kini menjadi importir sekaligus distributor utama untuk semua mobil KIA yang dipasarkan di Indonesia.

Sumber gambar: Shutterstock



Kembali ke atas