Kia Sonet Bersiap Meluncur di India Bulan Agustus 2020

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 30 July 2020

Kia Sonet Bersiap Meluncur di India Bulan Agustus 2020

momobil.id – Setelah menghadirkan Kia Seltos, Kia Motors India selaku anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Kia Motors Corporation, merilis gambar desain Kia Sonet yang merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) kompak.

Karena posisinya berada di bawah Kia Seltos, maka Kia Sonet akan menjadi kendaraan entry level di jajaran SUV Kia secara global. Pada bagian mesin, Sonet di India akan tersedia dalam beberapa pilihan. Seperti 1.200 cc bensin, 1.000 cc turbo, dan 1.500 cc diesel.

Serta akan dikombinasikan dengan beberapa pilihan transmisi, mulai dari 5-speed MT (1.200 cc bensin), 6-speed MT/6-speed iMT/7-speed DCT (1.000 cc turbo), dan 6-speed MT/6-speed AT (1.500 cc diesel).

Jika tak ada halangan, SUV ini akan memulai debut pada 7 Agustus 2020, dan akan mulai dipasarkan di India pada 2021. Diperkirakan Sonet akan dibanderol mulai 7,5 lakh atau setara Rp 145 jutaan sampai 10 lakh atau setara Rp 194 jutaan.

Baca juga: Tak Kalah dengan Mobil Baru, Harga Mobil Lawas Ini Masih Tetap Tinggi

“Dengan Kia Sonet, kami berambisi memberikan compact SUV itu karakter yang kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar,” kata Senior Vice President and Head of Kia Design Center di Kia Motors Corporation, Karim Habib.

“Kia tidak lupa menampilkan desain khas grille “tiger nose” (hidung harimau), grille mesh geometris “stepwell” tiga dimensi untuk memberikan kesan visual yang kuat,” sambungnya.

Adapun dengan spesifikasi teknis dan rentang harga jual yang ditawarkan, Sonet diprediksi akan menjadi pesaing kuat segmen SUV yang telah diisi Toyota Raize, Daihatsu Rocky, hingga Nissan Magnite yang juga direncanakan meluncur.

Sumber gambar: Carwale


Kembali ke atas