KIA Sportage Mejeng di JAW 2022, Pertanda Segera Dirilis?

Ditulis oleh : admin | 16 March 2022

KIA Sportage Mejeng di JAW 2022, Pertanda Segera Dirilis?

momobil.id – Selain memboyong Carens generasi terbaru di Indonesia, KIA juga membawa kejutan menarik lain. Pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini juga memperlihatkan SUV andalannya, yaitu KIA Sportage generasi terbaru di JAW (Jakarta Auto Week) 2022. Kehadiran KIA Sportage tentunya menjadi senjata menarik, khususnya tren SUV di Indonesia terus meningkat.

Secara tampilan, KIA Sportage memiliki desain yang sporty, modern, dan atraktif. Generasi baru dari Sportage kini tampil dengan garis body yang lebih tajam dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini terlihat dari penggunaan lampu Day Time Running Light (DRL) yang berbentuk seperti boomerang. Meskipun demikian, tampilan depan mobil ini masih dilegkapi dengan grille berkonsep “Tiger Nose” khas KIA. Berlanjut ke bagian samping, KIA Sportage generasi terbaru memiliki body yang lebih besar dan panjang dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk fitur yang akan diluncurkan di Indonesia, KIA belum menginfomrasikan fitur yang akan digunakan. Namun, berdasarkan unit yang sudah beredar di luar negeri, Sportage memiliki berbagai fitur canggih. Diantaranya adalah Electric Control Suspension (ECS), Drive Mode dengan Terrain Mode, Highway Driving Assist (HDA), dan Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC). Selain itu, fitur seperti Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM) dan Remote Smart Parking Assist (RSPA) juga ikut hadir pada Sportage terbaru.

Baca Juga: Rilis di JAW 2022, Ini Spesifikasi KIA Carens Indonesia

Dalam segi dapur pacu, KIA Sportage yang sudah beredar di luar negeri memiliki dua pilihan mesin. Mesin pertama adalah mesin TGD-i berkapasitas 1.6 liter Turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 178 PS dan torsi 264 Nm. Tenaga yang dihasilkan akan disalurkan ke roda depan dengan transmisi dual-clutch 7 percepatan atau manual 6 percepatan. Selain itu, hadir juga mesin diesel berkapasitas 2.0 liter 4 silinder Variable Geometry Turbo (VGT) yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 184 PS dan torsi 417 Nm. Tenaga tersebut didistribusikan lewat transmisi otomatis 8 percepatan.

Meskipun KIA Sportage terbaru sudah mejeng di JAW 2022, mobil ini hanya sekedar keperluan pameran saja. PT Kreta Indo Artha selaku APM KIA belum bisa memberikan banyak informasi mengenai Sportage terbaru. “Kita memang ada rencana untuk menghadirkan All New Sportage untuk pasar Indonesia, namun harap bersabar mengenai kapan waktu kehadiranya,” terang Ario Soerjo, Marketing Development Division Head KIA dilansir dari otodriver.com.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas